Komisariat Persiapan PMII Malahayati adakan Mapaba, Ini Harapan PMII Bandar Lampung.

Pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Komisariat Persiapan Malahayati (bidik.co.id/ahmad)

“Salah satu yang menjadi titik fokus utama dari program yang dilaksanakan PC PMII Bandar Lampung adalah pembentukan Komisariat persiapan disetiap kampus yang belum terbentuk” ujarnya.

Bidik.co.id – Bandar Lampung, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) dan pembentukan Komisariat Persiapan Universitas Malahayati. Ketua Cabang Erzal Syahreza Aswir mengagendakan kegiatan tersebut demi menghadirkan dakwah berhaluan ahlus sunnah wal jamaah annahdliyah di tingkat kampus yang ada di Bandar Lampung.

“Salah satu yang menjadi titik fokus utama dari program yang dilaksanakan PC PMII Bandar Lampung adalah pembentukan Komisariat persiapan disetiap kampus yang belum terbentuk” ujarnya.

PMII hadir dilingkungan kampus harus menjadi tonggak pergerakan dakwah dan aktivis mahasiswa yang pro terhadap rakyat. Warga pergerakan harus berporos pada pengembangan intelektualitas kader serta kedepannya mengadvokasi masyarakat kelas menengah kebawah sesuai dengan perannya dalam masyarakat yaitu social control.

“Kalian sebagai calon warga pergerakan harus banyak memberikan manfaat bagi masyarakat di sekeliling kalian. Kalian memiliki salah satu tugas pokok mahasiswa yaitu sebagai social control yang kemudian bisa mengadvokasi masyarakat disekeliling kalian” kata demisioner ketua PMII Unila.

Febriantoni selaku Sekretaris Umum PMII Bandar Lampung mengarahkan kepada calon warga pergerakan senantiasa belajar dan membaca untuk membangun daya pikir yang kritis dan transformatif. Adanya kritis-transformatif menjadi pijakan bagi PMII untuk membangun Bangsa sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945.

“Sahabat-sahabat banyak belajar dan membaca buku kemudian diskusikan, hadirkan daya pikir dari dalam diri kalian semua daya pikir yang kritis transformatif yaitu kritis yang membangun, dengan tujuan membangun bangsa Indonesia sesuai dengan cita-cita sejak zaman kemerdekaan” tegas febri.

Agenda tersebut dilaksanakan di PWNU 3 Rajabasa pada tanggal 12-14 Oktober 2018.(bidik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *