Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Posko KKN Unila

WAY KANAN Bidik, Kerja keras Sat Reskrim yang di Back up dengan Sat Intelkam Polres Way Kanan dalam menangkap pelaku pencurian yang menimpa mahasiswa KKN membuahkan hasil dengan ditangkapnya 1 orang pelaku atas nama Rahmadani bin Rizal (20) warga Dusun II Kampung. Sumber Baru Kecamatan Banjit Kabupaten. Way Kanan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Way Kanan AKBP Andi Siswanto S.IK yang diwakili oleh Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Yuda Wiranegara. S.IK bertempat di Mapolres Waykanan Senin, (14/01).

Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Yuda Wiranegara mengatakan, yang menjadi korban pencurian adalah Indah Ayu Kurniati (20), Masitoh (20) serta Wilona Kaulika Khitan (21).

Yuda menambahkan, kronologis kejadian bermula pada Selasa 08 Januari 2018 Sekira Pukul 03.30 Wib terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Posko KKN Unila.
Pada saat itu ke 3 korban sedang tidur semuanya di ruang tengah kemudian korban An. Indah Ayu Pertiwi terbangun dan mendengar suara orang berbicara, lalu korban melihat ke arah jendela kamar depan telah terbuka dan korban melihat tangan dari luar jendela sedang mencari sesuatu.

Kemudian korban membangunkan temannya. Lalu keduanya melihat kejendela kamar depan. Dan tidak melihat apa-apa. Lalu, Safitri melihat tas yang diletakkan di atas kasur sudah terbuka dan tas korban An. Indah Ayu Safitri sudah hilang, kemudian saksi Safitri membangunkan Sdr. Tomi.

Atas kejadian tersebut, Wilona dan Masitoh kehilangan laptop dan uang, atas kejadian tersebut ke 3 korban mengalami kerugian ditaksir Rp.10.000.000 (sepuluh juta rupiah rupiah). Adapun kKronologis penangkapan pelaku berawal pada hari Minggu, 13 Januari 2019 sekira pukul 16.30 WIB pada saat anggota Unit Reskrim diback up Unit Intel mendapatkan informasi keberadaan pelaku sedang berada di jalan Kampung Bali Sadhar Selatan Kecamatan Banjit, tak lama berselang pelaku berhasil digelandang petuga ke Polsek Banjit. (Romy/lintas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *