Ternyata BKBH UNILA Pernah diberikan Kuasa oleh Korban

Hits: 29

bidik.co.id – Bandarlampung, Sebelumnya telah diberitakan di internlampungnews.com (Pelangi Lampung Nusantara Group) adanya dugaan puluhan Mahasiswa Unila yang merasa tertipu sehingga terancam gagal wisuda. Sayangnya dari puluhan mahasiswa yang menjadi korban hanya beberapa orang saja yang berani memperjuangkan nasib dan masa depannya.

 

Ternyata pada saat Tim melakukan penyelusuran menariknya ada salah satu korban Dugaan penipuan yang berinisial W.S.A telah mengkonsultasikan persoalan yang dideritanya kepada Badan Konsultasi Bantuan Hukum Universitas Lampung (BKBH Unila.red) guna mencari keadilan dan pertanggung jawaban atas perlakuan onum yangtidak bertanggung jawab.

 

Dengan bukti di buatnya Surat Kuasa Nomor : 88/BKBH/FH.UNILA/I/2018 tertera keterangan Penerima Kuasa Widya Relawan, SH.,MH (Advokat/Petugas BKBH Unila) di tanda tangani pada tanggal 24 Januari 2018.

 

Saat dihubungi internlampungnews.com, Gunawan Jatmiko,SH,MH yang juga Dosen Fakultas Hukum Unila dan petugas BKBH UNILA menjelaskan  Bahwa ” Setahu saya terkait persoalan tersebut memang benar korban sudah berkoordinasi kepada kami BKBH Unila dan persoalan tersebut telah dilaporkan kepihak kepolisian yang dalam hal ini pihak Polresta” ujarnya.

 

Gunawan Jatmiko,SH.MH Menambahkan ” kami sangat apresiasi jika ada pihak yang ingin bersinergi dengan pihak BKBH membantu penyelesaian persoalan ini,untuk lebih lanjut silahkan and hubungi Widya Relawan selaku Advokat korban ”.

 

Hal senada juga dikemukakan oleh Widya Relawan dirinya mengungkapkan bahwa ” memang benar bahwa korban telah menguasakan persoalan tersebut ke pihak BKBH UNILA, sejauh ini kami juga (Pihak BKBH Unila dan Korban -Red) telah melaporkan hal ini ke Polresta Bandar Lampung tetapi sampai saat ini seperti belum ada tindak lanjut ” Ungkap Widya Relawan.

 

Ketika ditanyakan pada tanggal berapa pelaporan dan berdasarkan Surat Pelaporan nomor berapa dirinya mengatakan ” Nanti ya saya lagi di luar nanti saya buka berkas dulu, atau anda hubungi saja korban sebab seingat saya korbanya megang Surat Laporan dari Kepolisian ” Tutupnya.

Sampai berita ini diturunkan Pihak Polresta dan Penyidik masih dalam Penyelusuran. Bersambung (Pelangi Lampung Nusantara Group/1/TIM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *