Akibat Sistem Zonasi, SMA Negeri 1 Padang Ratu Sepi Peserta Didik

Hits: 92

bidik.co.id – Padang Ratu Sekolah Sma Negeri 1 Padang Ratu Kabupaten lampung tengah 27 tahun yang lalu atau tepat pada berdiri tahun 1992. Tahun ajaran baru dimulai pada tahun 1993. Alumni pertama lulus pada tahun 1996 pada massa itu kepala sekolah sma negeri 1 padang ratu dijabat oleh Bapak Drs. Mansur untuk pertama kalinya.

Pada saat ini sekolahan tersebut sangat memprihatinkan mengingat tahun ajaran 2019/2020 jumlah siswa dan siswi yang mendaftar baru 8 orang itu unggkap H.EDY TOHADI, S.Ag.M.Pd I Kepala sekolah sman 1 padang ratu saat tim internlampungnews.com (Lampung Nusntara Group) berkunjung ke sekolahan tersebut (Jum’at/19/072019).

 

Sma n 1 padang ratu yang berlokasi di kampung haduyang ratu kecamatan padang ratu  sangat memperihatinkan. Hal ini diungkapkan oleh ketua komite Muhaidi glr. sutan hidayat iya menyampaikan tentang peraturan pemerintah pendidikan dan kabudayaan (kemendikbud) sistem zonasi.

 

Salah satu sesepuh dan tokoh masyarakat kampung haduyang ratu Hi.Shaleh Spn.beliau menyampaikan rasa prihatin terhadap kondisi sekolahan tersebut. Kalau muridnya hanya 8 orang bisa tutup sekolahan itu unggkapnya. Padahal sekolahan tersebut menjadi sekolah kebangaan masyarakat padang ratu.

Harapannya semua pihak terkait, Baik Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Perempuan, Tokoh pemuda, Beserta linggkungan besinergi dengan kepala kampung, amat.baik dinas terkait baik tinggkat kabupaten sampai tinggkat provinsi.

Hal senada juga diungkapkan alumni tahun 1997 Irfangi kalau jumlah muridnya 8 orang bisa tutup sekolahan itu atau pindah diluar kampung haduyang ratu itu, unggkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *