29 Penjahat Jalanan Dibuat Bertekuk Lutut di Sepanjang Januari 2017

ol-polrestabes-surabaya-curanmor

SURABAYA|BIDIK.CO.ID – 29 penjahat jalanan dipaksa bertekuk lutut oleh Tim Anti Bandit Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Surabaya sepanjang Januari 2017 ini.

“Kami tidak akan segan untuk menindak tegas dengan menembak mati apabila penjahat melawan petugas dan membahayakan masyarakat,” tegas Iqbal  di Mapolrestabes Surabaya, Senin (6/2/2017).

Selain para pelaku tindak kriminal, polisi juga memamerkan puluhan barang bukti yang berhasil diamankan.

Pada gelar hasil ungkap tersebut, M Iqbal sempat memberikan tips kepada warga Surabaya agar terhindar dari sasaran para pelaku tindak kriminal.

“Apabila masyarakat merasa diincar menjadi calon korban tindak kejahatan, jangan takut untuk melawan dengan cara menendang maupun lari menuju ke tempat keramaian. Saya ingin warga Surabaya aman dari tindak kejahatan,” ujar M Iqbal.

Ia pun mengaku, telah memerintahkan jajarannya untuk tidak segan-segan dan memberi ampun kepada para pelaku tindak kejahatan. “Pak Kasat Reskrim (AKBP Sinto Silitonga, red) saya beri komando penuh agar tim Anti Bandit ini bertindak tegas. Kendati demikian, kewaspadaan masyarakat juga berperan penting dalam meminimalisir terjadinya tindak pidana. Hindari menggunakan perhiasan yang mencolok, terlebih di malam hari, hindari juga tempat-tempat sepi,” tambah M Iqbal. (Rizchi)

Foto: M Iqbal didampingi pejabat Polrestabes Surabaya lainnya saat mengelar hasil ungkap kasus di kantornya. Para pelaku kejahatan beserta puluhan barang bukti turut dipamerkan dalam kesempatan kali ini. (Rizchi)

Be the first to comment

Leave a Reply