5 Orang Mengaku Melihat Hilal di Gresik

Suasana pemeriksaan terhadap orang yang mengakubmelihat hilal oleh hakim PA

GRESIK. BIDIK.LFNU Kabupaten Gresik setiap awal bulan qomariyah selalu melakukan rukyatul hilal ( melihat bulan baru). Dan selasa sore (22/8) sebanyak 5 orang mengaku melihat hilal di bukit Condrodipo , Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kebupaten Gresik.

Beberapa perwakilan pondok pesantren, juga dari LFNU kabupaten yang lain, Depag Gresik, Kanwil Depag Propinsi Jatim, serta undangan yang lain tampak hadir di bukit Condrodipo.

5 menit setelah saat Magrib, 5 orang mengaku melihat hilal secara langsung, mereka antara lain: H Inwanuddin, Samsul Maarif,  Imanudin, Tajul Falak,terkait 5 orang telah melihat hilal di bukit Condrodipo kepada Kakandepag Kabupaten Gresik H Supandi,
Selanjutnya Kakandepag Kabupaten Gresik memohon penetapan pada Pengafilan Agama Kabupaten Gresik, sidang dengan hakim H Shofwanudin selanjutnya memeriksa, dan mengambilbsumoah terhadap ke lima orang yang mengaku melihat hilal,” Kita buat penetapan dan segera kita kirim ke Jakarta untuk bahan sidang isbat di Kementerian Agama,” jelasnya seusai memeriksa pe syahadah.(ali)

Be the first to comment

Leave a Reply