Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik

Bupati Ingin Gresik Ada Fakultas Kedokteran

GRESIK|BIDIK – Naluri seorang pendidik masih ada dalam sanubari seorang Sambari Halim Rusdianto yang saat ini menjabat sebagai Bupati Gresik dua Periode. Pasalnya mantan dosen fakultas tehnik UGM ini berkeinginan dikota yang dikenal kota santri ini, ada pendidikan Prodip ( Program Diploma) untuk fakultas kedokteran.

Hal ini disampaikan Sambari pada saat memberikan sambutan pada  pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik, ” Saya ingin UGM membuka Prodip Fakultas kedokteran di Gresik, ” ujar Sambari.

Alasannya, masih menurut Sambari, ” Unair kan sudah membuka Prodip keperawatan di Gresik, Jadi kalau universitas Muhammadiyah membuka Prodip kedokteran berarti kan saling menunjang. Apalagi lahan sudah tersedia, ” tandasnya. Itu keinginan Sambari,

Namun berbeda dengan yang dinginkan dari Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Proff Chaiiril Anwar yang berpesan agar jangan membuka Prodip keperawatan, sebagai alasannya kota yang paling berdekatan dengan Gresik adalah Lamongan, ” Karena jarak Lamongan dan Gresik itu sangat dekat, ya sebaiknya jangan buka Prodip keperawatan, ” Kata Chairil saat usai mengambil sumpah Rektor Muhammadiyah Gresik yang baru.

Acara pengambilan sumpah rektor Muhammadiyah Gresik ini, selain dihadiri petinggi Dikti PP Muhammadiyah. Juga dihadiri Forpimda Gresik yang berlangsung diikampus yang mewah lantai8 ,Jumat (31/3) siang. (Ali).

Post Author: bidik

Leave a Reply