AkzoNobel Kerahkan 1.000 orang Ngecat Tugu Pahlawan

ozonobelSURABAYA | BIDIK.CO.ID – AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis terkemuka di dunia serta produsen Dulux, mengecat 10 bangunan ikonik dan bersejarah dengan 1.000 tenaga pengecat dari program Mitra Dulux di 10 kota di Indonesia secara serentak.

Aksi ini dalam rangka sepuluh tahun hari jadi program Mitra Dulux. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para tenaga pengecat yang tergabung dalam Mitra Dulux untuk menunjukkan keahlian mereka serta berkontribusi kepada negara.

Anastasia Tirtabudi, Head of Brand and Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) menjelaskan, program Mitra Dulux memiliki 10.000 anggota di seluruh Indonesia.

“Kami percaya ke depannya program ini dapat memberikan manfaat kepada lebih banyak orang serta menciptakan dampak yang positif terhadap kehidupan kita, agar menjadi lebih nyaman dan menginspirasi.” ujar Anastasia, Minggu (20/11/2016) pagi.

Sebagai bagian dari misi sosial perusahaan dalam membuat kehidupaan perkotaan lebih humanis, AkzoNobel mengajak para tenaga pengecat untuk bekerja dengan perusahaan dalam mengembangkan kota-kota dimana mereka tinggal dengan membantu melestarikan sejarah. Kegiatan ini sejalan dengan kampanye keseluruhan perusahaan, ‘Mari Mewarnai Indonesia’ upaya yang didorong oleh AkzoNobel dalam memberikan warna pada kehidupan penduduk Indonesia.

Dalam Hari Pahlawan ini, kegiatan utama pengecatan digelar di kota pahlawan, Surabaya, dimana perusahaan mengecat Tugu Pahlawan, yang merupakan monumen bersejarah dan ikonik di kota tersebut.

AkzoNobel melapisi museum/bangunan yang menceritakan sejarah heroik dan budaya Indonesia sehingga cerita tentang para pahlawan dan kebudayaan Indonesia dapat diceritakan kepada generasi mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Surabaya, Dra. Wiwiek Widayati mengatakan, pihaknya sangat senang terhadap inisiatif dari AkzoNobel, yang mana sejalan dengan agenda kami dalam menjaga dan merawat sejarah kota kami.

“Tugu Pahlawan memiliki arti penting bagi masyarakat Surabaya, karena memiliki nilai sejarah yang tinggi, serta merupakan kebanggaan bagi kami. Kami berharap dengan pemeliharaan yang kami dan AkzoNobel lakukan, monumen ini akan tetap menjadi sejarah yang dapat kami lestarikan di masa depan,” ungkapnya.

M Yasiin, perwakilan dari Mitra Dulux, mengaku merasa terhormat dan bangga dapat menjadi bagian dari inisiatif dan diberi kesempatan untuk berkontribusi kepada kota Surabaya dan membantu memelihara monumen bersejarah dalam kota ini. “Program Mitra Dulux telah memberikan saya banyak manfaat baik untuk pengembangan diri maupun dalam pekerjaan saya,” tuturnya.

Kegiatan pengecatan ini mendapatkan rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), sebagai perusahaan cat yang melakukan pengecatan secara serentak di 10 kota di Indonesia dengan 1.000 tenaga pengecat.

“Pengakuan ini menjadi bukti dan dukungan yang kredibel dari asosiasi yang terpercaya. Kami akan terus mendorong upaya dalam menciptakan ‘Kota Humanis’ di Indonesia dan mendukung masyarakat melalui berbagai proyek yang dapat memberikan dampak positif serta manfaat pada kehidupan kita”, kata Anastasia. (haria)

FOTO :  Pelepasan balon sebagai tanda dimulainya kegiatan pengecatan Tugu Pahlawan Surabaya  oleh (kiri-kanan) Herry Nugraha – Head of Customer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia); Anastasia Tirtabudi – Head of Brand and Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) dan Perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Ir. Ahmad Agung Nurawan, M.T.

Be the first to comment

Leave a Reply