Anggota Koramil Kebomas, Rajin Bantu Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Anggota TNI bersama masyarakat membersihkan dahan dan ranting serta sampah

GRESIK. BIDIK. Diawal musim penghujan ini, beberapa lokasi sering airnya meluap saat hujan deras, seperti dalam pekan kemarin,  dan Babinsa yang bertugas di masing masing desa atau kelurahan aktif mengajak dan sekaligus memberikan contoh dalam mengatasi tersebut, seperti yang terlihat Minggu pagi (10/12).

Babinsa Kelurahan Gending membaur bersama masyarakat kelurahan setempat memotong dahan dan ranting yang mengganggu lalu lintas di jalan dalam kampung, sementara yang lain membersihkan saluran air dari sampah dan juga tanaman yang mengganggu aluran air.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Sidomukti , Kecamatan Kebomas, ikut membaur dan bergotong royong dengan masyarakat membersihkan sampah yang menyumbat aliran air,
Kedua wilayah tersebut, memiliki kesamaan yaitu berbukit, sehingga air hujan yang agak deras sering meluber ke jalan karena tersumbat sampah, baik plastik, sampah rumah tangga, dan sampah daun serta ranting dari berbagai tanaman, meski yang terbanyak adalah rumpun bambu.

Komandan Koramil Kebomas Kapten Arh Sali yang juga ikut terjun dalam karya bhakti di masyarakat , mengatakan,” Kita itu selalu membantu masyarakat yang kena musibah, juga mendidik masyarakat dengan langsung memberikan contoh untuk mengurangi dampak atau memperkecil resiko dari bencana, banjir di lingkungan saja kalau kita selalu memperhatikan dan tertib dalam membuang sampah, maka banjir lingkungan bisa di minimalisir ,” jelasnya. ( ali)

Be the first to comment

Leave a Reply