Anggota PWI Gresik, Bimbing Siswa SMAN Gresik Nulis dan Bikin Buku

Kepala SMAN Gresik Suswanto saat membuka pelatihan menulis oleh PWI. (Ali)

GRESIK|BIDIK – SMAN Gresik mengadakan MoU dengan PWI Gresik untuk membimbing siswa siswinya dalam menulis cerpen serta membuat buku, dan Selasa (29/8/2017) pagi hingga sore berlangsung bimbingan siswa dalam mencari ide dan menuliskannya.

Kepala SMAN Gresik Suswanto saat pembukaan kegiatan ini berharap agar siswanya diajari, didampingi, serta dibimbing dalam menulis bahkan hingga jadi buku.

“Saat ini kami menggandeng teman teman PWI untuk mengajari, membimbing bahkan menjual buku yang dihasilkan dari siswa, kalau periode yang kemarin kami menggandeng murni penulis buku, namun kini yang digandeng anggota adalah penulis berita,” jelasnya di hadapan siswa kelas X dan XI yang mengikuti kegiatan menulis cerpen dan masing masing kelas membuat 1 buku.

Salah satu Narasumber Agus Ismanto dari RCTI yang mendapat tema  tentang  cinta tanah air, dihadapan siswa siswi menitik beratkan pada kejadian disekitar lingkungan yang di tulis.

“Misalnya kita lewat tepi pantai yang Jl Martadinata dan di bibir pantai ada banyak sampah berserakan, ini sudah jadi beberapa topik tulisan, misalnya kenapa masyarakat masih membuang sampah sembarangan, apakah armada sampah yang kurang, apa jsosialisasi sampah belum menyentuh hingga lapisan masyarakat luas,” paparnya di depan siswa. (Ali)

Be the first to comment

Leave a Reply