ASUS Mencari Gamers Berbakat

Asus Rog Masters 2017

Bagi pemenang, ASUS sudah menyiapkan total ratusan juta dan tiket untuk mengikuti APAC Qualifier yang memperebutkan hadiah 500K USD atau Rp 6,7 miliar. (Foto : Ist)

SURABAYA | BIDIK – ASUS menggelar kompetisi game e-sport bergengsi untuk pertama kalinya di Indonesia. Yaitu ASUS ROG Masters, dimana ASUS akan mencari talenta gamer berbakat dari Tanah Air untuk bertanding membawa nama Indonesia di tingkat dunia.

”ASUS ROG Masters Indonesia bukan sebuah kompetisi game, lebih ke tantangan untuk membuktikan seberapa hebat kemampuan yang dimiliki para gamers di Indonesia,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager Indonesia, Sabtu (19/8/2017).

Para tim yang memenangkan babak kualifikasi tingkat negara atau country qualifier ini akan di fasilitasi ASUS untuk berkompetisi internasional di tingkat dunia.

“Kompetisi ASUS ROG Masters Indonesia diadakan secara online dan offline. Pada kategori offline, kualifikasinya digelar di 4 kota, yakni Bandung, Medan, Surabaya dan Jakarta. Sementara bagi para peserta yang mengikuti pertandingan ini namun berada di luar kota, dapat mengikuti kualifikasi yang dilangsungkan secara online,” kata Galip.

ROG Masters sebelumnya hanya diadakan secara online saja. Namun karena antusiasme yang tinggi dari para gamer di seluruh lndonesia, akhirnya kompetisi ini digelar secara offline di 4 kota tersebut.

”Kami menyeru kepada seluruh gamer di Tanah Air untuk bersama kami menjadi bagian dalam ASUS Republic of Gamers. Melalui kompetisi ini, kalian turut berperan serta untuk memajukan industri game di lndonesia,” ucap Galip.

Untuk hadiah, pihak ASUS sudah menyiapkan total ratusan juta dan tiket untuk mengikuti APAC Qualifier yang memperebutkan hadiah 500K USD atau Rp 6,7 miliar. “ltu memang angka yang sangat besar, tapi kami yakin itu adalah nilai yang pantas bagi pemenang kompetisi ini,” pungkas Galip.

Sementara Vinzent Indra, panitia ASUS ROG Masters untuk Surabaya menambahkan,

peserta di Surabaya sangat tinggi hingga mencapai 50 tim. Dimana satu tim beranggotakan 5 orang. “Padahal target kita hanya 35 tim dalam kompetisi ini,” katanya.

Di Surabaya digelar dua hari, 19–20 Agustus 2017 di iCafe Gamer Camp di kawasan Klampis Jaya. Tampak hadir perwakilan FFgaming, yakni NabbskyFF dan AudreyFF. Kedua cewek cantik ini memang sudah memiliki jam terbang tinggi sebagai games, bahkan sudah mengikuti kompetisi hingga ke luar negeri.

“Keduanya menjadi inspirasi sekaligus memberikan motivasi agar para gamers menunjukkan prestasi yang maksimal,” pungkas Vinzent. (hari)

Be the first to comment

Leave a Reply