ASUSPRO Bidik Pasar Premium dan Industri

azusproSURABAYA, BIDIK.CO.ID – ASUS Indonesia semakin semangat memenuhi permintaan pasar. Kali ini yang dibidik segmen premium dan mainstream kalangan industri.
“Saat ini produk komersial sejak dua tahun terakhir sampai 2016 di varian ASUSPRO Notebook menempati peringkat 4 dan terus mengembangkan fitur teknologi mutakhir bagi pengguna profesional,” kata Head of public relation and e-marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman, Rabu (21/09/2016).

Tidak hanya mendukung aktifitas sehari-hari, menurut Firman, perangkat komputer mobile ASUSPRO ini sudah jadi bagian melengkapi mulai dari akses data pekerjaan sampai dengan kebutuhan desain grafis.

Bahkan, bagi kalangan professional ASUSPRO sengaja membidik pasar industri secara makro be to be (bussines to bussiness).

Dijelaskan oleh Firman, di ASUSPRO sudah dibenamkan prosessor Intel Core generasi ke-6. Dan VGA chipsetnya sudah menggunakan Nvdia GeForce seri terbaru, yakni seri 9 jika membutuhkan.

Sedangkan kebutuhan dekstop, menurut data IDC (lembaga riset masing-masing brand di Indonesia), ASUSPRO desktop dan All in One menempati peringkat 3.

Pertumbuhan pasar korporasi ASUSPRO Notebook, melihat potensi konsumer saat ini, sudah tergarap sekitar 4,36% dan 6,98 ASUSPRO desktop dan All in One pada periode semester pertama di 2016 .

“Ini yang buat kami optimis sampai akhir tahun bertumbuh 5-6 persen untuk ASUSPRO Notebook dan Desktop bisa mencapai 10% di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Secara produk, menurut Firman, type P series Notebook adalah produk pilihan mendominasi kebutuhan UMKM.

Sedangkan type D (desktop) dan A (All in One) melengkapi kebutuhan korporasi. Sebab, kecanggihan teknologi pada Notebook ASUSPRO sudah menggunakan pengamanan dari sisi data dan pengelolaan akses database perusahaan.

“Semakin banyaknya pengguna laptop/desktop ASUSPRO di Indonesia menargetkan bisa naik peringkat di segmen bisnis dan enterprises,” tegasnya.

Adapun Notebook versi terbaru ASUSPRO dengan kategori premium yakni type B8230, B8430 dan P2430 untuk kalangan mainstream. Mengenai harganya, untuk Asuspro P2430, dikabarkan kisaran Rp 9,299 juta sampai Rp 12,09 juta, semuanya sudah include dengan microsoft 10 original. (Harry)

Foto: Notebook versi terbaru ASUSPRO kategori premium type B8230, B8430 dan P2430 saat dikenalkan ke media.

Be the first to comment

Leave a Reply