Awas..! JPO di Surabaya Rawan Ambruk

Dugaan Kurangnya Perawatan

jembatan-penyeberangan-orang-jpoSURABAYA, BIDIK.CO.ID – Robohnya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jakarta, beberapa waktu lalu, sudah seharusnya menjadi perhatian pihak Pemkot Surabaya.

Pasalnya sebagian besar JPO yang berada di tengah kota metropolitan ini sudag berusia tua. Bahkan tidak ada perawatan terhadap kondisi kontruksi yang terbuat dari baja tersebut.

Untuk itu, sudah seharusnya pihak Pemkot melakukan pengecekan terhadap kondisi kontruksinya. Salah seorang rekanan di Pemkot Surabaya mengatakan, bahwa sebagian besar JPO yang berada di kota Surabaya hampir berusia 20 tahun, seperti JPO didepan DTC Wonokromo, depan hotel tunjungan,  samping Siola dan JPO di jalan Urip Sumoharjo.

“Tidak menutup kemungkinan JPO yang sudah berusia tua, kondisi kekuatan kontrukisnya akan berkurang. Dengan kondisi cuacanya seperti saat ini tidak menutup kemungkinan musibah JPO di Jakarta akan dapat terjadi di Surabaya. Apalagi untuk JPO-JPO yang sudah berusia tua itu, sepertinya perawatannya sangat kurang diperhatikan,” masih kata sumber BIDIK.CO.ID, Minggu (25/9). (pan/ron)

Foto: Ilustrasi (sumber: rmol)

Be the first to comment

Leave a Reply