Serka Jarwo, Babinsa Trenggulunan ikut bergotong riyong kerja bhakti dengan warga

Babinsa Trenggulunan dan Randuangung, Kecamatan Kebomas Turun Komsos

GRESIK.  BIDIK.  Guma lebih mendekatkan dengan warga desa binaannya, serta untuk bisa memberikan contoh secara langsung di masyarakat dalam hal ber gotong royong, itulah yang dilakukan oleh Babinsa di Koramil Kebomas, Minggu pagi (19/11).

Babinsa Kelurahan Trenggulunan, Kecamatan Kebomas ,  Serka Jarwo malah ikut terjun dan membaur dengan warga masyarakat Trenggulunsn yang melakukan kerja bhakti, ” Awal musim penghujan ini biasanya got dalam kampung biasanya banyak sampah atau pasir yang menghambat aliran air, biar air got tidak meluberke jalan, maka kami mengajak masyarakat tuk ber gotong royong membuat airan got menjadi lancar”, jelasnya.

pasmanan
pasmanan

Sementara di Desa Randuagung, ada budaya “miwiti muludan” atau memasuki bulan Robiul Awwal yang masyarakat setempat melakujan selamatan dengan berkumpul di balai RW.
” Kegiatan selamatan atau makan bersana ini juga perlu dioertahankan, masalahnya perkampungan yang dekat dengan industri, masing masing pribadi umumnya cuek, namun dengan makan bersama gini suassna kekeluargaan, guyup, rukun, serta saling berbagi akan menciptakan persatuan antar warga, dan inikah nilai luhur yang diajarkan oleh leluhur kita,” jelas Serma Agung Babinsa Randuagung.( ali)

Post Author: bidik

Leave a Reply