Bahtiar Nashir : Perkuat Jati Diri Bangsa

Ust Bahtiar Nadir saat memberikan pencerahan di gedung dakwah Gresik

BIDIK. GRESIK.  Kajian Ahad pagi yang rutin digelar di Gedung Dakwah milik PDM Muhammadiyah Gresik kali ini dihadiri lebih banyak dari biasanya.

Ustadz Bahtiar Nasir yang didatangkan untuk membeti pencerahan tampaknya madih menjadi maskot, sehingga sekitar 600 orang yang hadir tidak beranjak dari kursinya hingga acara ber akhir.
” Ketika ummat muslim dalam hal ini Muhammadiyah Gresik menyumbang muslim di Bali boleh ?,” serentak dijawab oleh hadirin ” boleh” lebih lanjut jetika ditanya, ummat Muhamnadiyah Gresik menyumbang masyarakat non muslim di Bali itu boleh atau tidak “, serentak dibjawab hafirin ” boleh”.

Irulah masyarakat kebanyakan warga Indonesia yang saling membantu yang tetlibat kesusahan dalam hal ini Gunung Agung di Bali mau meletus.
” Ummat Muhammadiyah saja sudah biasa menyumbang ummat muslin dan non muslim, bahkan dalam hal ada bencana kita tidak membedakan lagi ras dan agama, namun soal kemanusiaan yang kebih di tekankan,” Jelas Ust Bahtiar Nasir di depan sekitar 600 pendengar.

Lebih lanjut di katakan bahwa sikap saling membantu dan menolong sesama ummat manusia tanpa melihat, suku, agama, ini sudah lama tumbuh dan berkembang di hati Bangsa Indonesia.

” Coba kalau negara kita yang berhutang kevnegara lain, siapa yang membuat aturan dan berbagai syarat, apakah negara penghutang atau negara pemberi hutang ?”, tanya ustadz pada mustamiin
Kajian ahad pagi dengan tema” jati diri Bangsa Indonesia” di hadiri masyarakat hingga Balong panggang, Panceng. ( ali)

Be the first to comment

Leave a Reply