Bahtiar Nasir : Jangan Berikan Sisa Buat Islam

Bahtiar Nasir saat memberikan pencerahan di Sedayu

GRESIK.   BIDIK.   Pengajian bulan purnama di lingkungan Cabang Muhammadiyah Sedayu, Ranting Pengulu, pasalnya pengajian kali ini agak spesial dan di datangi dari jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Bahtiar Nasir Sabtu siang (12/8).

Tokoh muda yang lagi naik daun terkait demo simpatik di Jakarta dan sekaligus sebagai ketua gerakan pendukung fatwa MUI beberapa waktu,. Dalam paparannya yang mencapai 1 jam lebih, lebih mengajak instrospeksi diri sebagai muslim. Termasuk mengubah pola pikir yang Islami dalam menjalani hidup di dunia.

” Selama ini, kita itu hanya memberikan sisa untuk agama Islam,  mari kita perhatikan dengan cermat, waktu kita yang 24 jam, antara untuk ibadah dan untuk ngurusi dunia, lebih banyak yang mana ?, Kalau di dompet kita ada duit pecahan Rp 2.000,- Rp 5.000,-,. Rp 10.000,- , Rp 50.000,-, Rp 100.000,-. Ketika ada kotak i gak lewat didepan kita, pecahan berapa yang kita masukkan dalam kotak infak ?

Kalau kita hanya memberikan sisa untuk agama Islam, apakah akan terjadi sesuatu yang luar biasa ?? Atau malahan Islam akan lenyap dari bumi Indonesia “, papar Bahtiar dengan nada tinggi tapi kadang disertai dengan joke.

Untuk ketenangan dan mendapat ridho dari Allah maka jalani hidup ini sesuai dengan kehendak dan rel yang ditentukan oleh Allah, syukuri apa yang telah ada, doa yang belum terkabul supaya sabar. ( Ali)

Be the first to comment

Leave a Reply