Baru Launching, All New Terios Direspon Positif

Terima 20 SPK dan 100 Inden

[16:43, 12/7/2017] Hari Bidik: (Ki-ka) Budi Mahendra, Senior Director PT Astra Daihatsu Motor, Tetsuo Miura, Budhy Lau serta Tri Mulyono di sela launching Daihatsu All New Terios di Atrium Mal Tunjungan Plasa 6, Surabaya. (Foto : Ist)

SURABAYA | BIDIK – Menutup tahun 2017, Daihatsu All New Terios resmi dikenalkan ke publik. Varian baru ini diyakini bakal mendongkrak penjualan Sport Utility Vehicle (SUV) hingga dua kali lipat di 2018 mendatang.

Hal tersebut dilontarkan East Java Regional Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Budhy Lau, di sela launching All New Terios, Rabu (6/12/2017) di atrium mal Tunjungan Plasa (TP) 6 Surabaya.

Dijelaskan Budhy, selama ini market SUV di Jatim sebesar 1.000 unit. Terios sendiri berkontribusi 4 persen dari total Jatim atau 6 persen dari total nasional.

”Kami optimistis All New Terios mampu mendongkrak penjualan jauh lebih besar atau double di 2018 dibanding tahun ini. Terlebih total karakter SUV yang baru ini “rasa” MPV sehingga konsumen yang memakai MPV bisa beralih ke SUV ini,” tuturnya.

Ditambahkan Budhy, sejak dilaunching pertama kali di Jakarta, 23 November lalu, respon masyarakat sangat bagus terhadap All New Terios ini. Karena pecinta otomotif memang menunggu sesuatu yang baru dari Terios. Bahkan di Jatim sendiri, sudah ada 20 surat pemesanan kendaraan (SPK) dan 100 unit lebih konsumen yang inden.

“SPK itu yang sudah memberikan uang muka tanpa tahu berapa harganya. Karena mereka yakin dengan Terios yang baru. Kami memang belum merilis harga All New Terios ke pasar, namun yang jelas, harga New Terios ini lebih tinggi Rp 3 juta – Rp 4 juta dari varian sebelumnya,” tandasnya.

Melihat ke belakang, lanjut Budhy, Pasar Terios dari waktu ke waktu memang terus menunjukkan tren positif. Sejak 2007 hingga saat ini, penjualan terus terus meningkat. Hingga puncaknya pada 2013 di mana penjualan mencapai 25 ribu per tahun. Namun setelah itu mengalami penurunan karena tidak adanya sesuatu yang baru. “Sehingga sampai kini total penjualan Terios untuk pasar domestic mencapai 187.019 unit,” tandas Budhy.

Marketing Planning & Sales Operation Support Department Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono menambahkan, tren pasar SUV Medium sejak 2014 terus meningkat. Dari 4.400 unit di 2014 melonjak jadi 6.100 unit di 2015. Dan 2016 naik signifikan menjadi 9.300 unit.

Dengan Push Start/Stop Button, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Digital Auto AC semakin menambah kenyamanan bagi penumpang, dengan mengatur suhu sesuai keinginan. Untuk memanjakan penumpang, All New Terios juga dilengkapi dengan Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur, seperti Around View Monitor, Mirroring dan pemutar DVD,” jelasnya.

Sedangkan Executive Coordinator, Customer Satisfaction & Value Chain Division PT Astra Daihatsu Motor, Budi Mahendra menjelaskan, All New Terios ini berkonsep Compact 7-Seater SUV dan paling sesuai dengan kondisi di Indonesia. All New Terios dibekali dengan mesin generasi terbaru, yakni 2NR-VE 1.500 cc yang semakin irit, namun tetap memiliki performa yang optimal.

“Tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern, dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, sehingga membuat desain All New Terios sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan beragam aktivitas,” ujarnya.

All New Terios sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi.

“Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti ditanjakan,” pungkas Mahendra. (hari)

Be the first to comment

Leave a Reply