Berawal dari Hobi, Berharap jadi Profesi

Nabila Andini Putri Risaldi saat performance disalah satu acara pertunjukan bakat. (rizchi)

Nabila Andini Putri Risaldi, Bocah Multitalenta

Nabila Andini Putri Risaldi saat performance disalah satu acara pertunjukan bakat. (rizchi)
Nabila Andini Putri Risaldi saat performance disalah satu acara pertunjukan bakat. (rizchi)

SURABAYA, BIDIK.CO.ID – Jika ada yang bilang bakat adalah karunia Tuhan, mungkin pepatah itu sangat tepat disematkan pada Nabila Andini Putri Risaldi. Gadis mungil berusia 11 tahun ini, bisa dibilang multi talenta.

Pasalnya, dengan usia yang masih belia itu, potensi jiwa seni yang dimiliki putri pasangan Isal Nuriadi dan Ruri Novidawati ini, tak kalah hebat dengan remaja diatas usianya.

Bernyanyi dan memainkan berbagai alat musik, merupakan kepiawaian bocah kelahiran 28 Nopember 2005 ini.

“Sejak kecil saya suka menyanyi. Bahkan saat ini saya ketagihan memainkan beberapa alat musik, khususnya piano,” ujar polos Nabila kepada BIDIK.CO.ID, Minggu (18/9).

Tak hanya piawai di bidang non akademik, siswi yang duduk di kelas 5 Sekolah Dasar (SD) ini juga berprestasi di bidang akademik. Matematika menjadi mata pelajaran favoritnya.

Tak ayal, dengan bakat dan prestasi yang dimiliki Nabila, hal itu membuat bangga orang tuanya. “Tentunya saya sangat senang dengan bakat yang dimiliki Nabila. Sebagai orang tua kita akan selalu mendukung apa yang menjadi keinginan Nabila, khususnya hal yang positif demi masa depannya,” ujar Ruri Novidawati, ibunda Nabila.

Bahkan, istri seorang pengusaha hiburan ini, berencana memasukan anaknya tersebut ke sekolah luar negeri, sesuai keingginan Nabila.

Saat ini, guna mengasah bakat yang dimiliki putrinya, Ruri mengikutkan Nabila pada sebuah program pembinaan di salah satu lembaga bimbingan vokal dan musik.

Nabila Andini Putri Risaldi. (rizchi)
Nabila Andini Putri Risaldi. (rizchi)

Tak pelak, berbekal bakat yang terpendam, dengan waktu singkat, Nabila pun dapat menguasai materi yang diberikan oleh trainernya. Bahkan mampu menunjukan perfomance tak kalahnya artis profesional. Hal itu sempat membuat decak kagum para pengajar di lembaga bimbingan tempat Nabila dibina.

“Selain jadi penyanyi, saya juga ingin menjadi model profesional,” tambah Nabila dengan nada centil. (riz)