Biskuit Kokola Gelar Lomba Kolase Monumen Kota Surabaya

Teks Foto : Dengan memakai atribut pejuang, orang tua murid mendampingi putrinya mengikuti lomba kolase monumen kota Surabaya. (Foto : Ist)

SURABAYA | BIDIK – Memperingati Hari Pahlawan 10 November harus dengan menanamkan nilai-nilai nasionalis dan patriotisme kepada generasi bangsa sejak dini. Kokola Group, produsen biskuit halal dan aman yang berkolaborasi dengan lembaga institusi pendidikan Al Azhar Jatim menjawabnya dengan menggelar beragam kegiatan menarik, bernilai dan unik.

Kegiatan tersebut antara lain, pameran karya ilmiah, pameran perjuangan, pegelaran tarian tradisional, drama “Battle of Surabaya dan lomba kreatif menyusun Kolase mini monumen kota Surabaya dari kepingan Biskuit Halal yang diikuti puluhan murid-murid sekolah Al Azhar Surabaya.

Ratusan murid sekolah Al Azhar mulai TK-SD
dengan atribut Army look dan berdandan ala pejuang turut meramaikan kegiatan tersebut dikampusnya di Pakuwon City Surabaya, Minggu (5/11/2017) pagi.

Untuk menyusun kolase berbagai monumen bersejarah Surabaya, seperti patung Suro dan Boyo, monumen Bambu Runcing, monumen Tugu Pahlawan dengan serpihan Biskuit Kokola Halal inipun di ramaikan para bule asing dengan berpakaian pejuang tempo dulu.

“Tujuannya memberi edukasi sejak dini kepada masyarakat mengenai makanan yang halal, aman, sehat serta mengugah semangat kepahlawanan. Juga untuk menanamkan rasa hormat terhadap jasa para pahlawan arek-arek Suroboyo yang berjuang melawan penjajah pada 10 November 1945,” ungkap Andi Fian Octavia, Public Relation Kokola Group.

Biskuit Kokola juga menggelar lomba bazaar berupa jajanan pasar tempoe doeloe. “Penjualnya pun memakai atribut tempo doeloe yang didominasi pakaian rakyat (pejuang). Sedangkan makanan yang dijual juga dibentuk berbagai format menarik. Yang jelas, semuanya bagian dari kreatifitas siswa siswi Al Azhar Surabaya,” tutur Fian.

Untuk penilaian, dilihat Kolase yang paling kreatif, rapi, menarik serta kekompakan yang paling utama. Pemenangnya mendapatkan bingkisan perjuangan dari Biskuit Kokola.

“Kegiatan ini bentuk dari komitmen Kokola Group yang senantiasa berbagi kebahagiaan dan kenikmatan “Sharing Happylicious” kepada masyarakat Indonesia dan juga upaya terus mensosialisasikan makanan halal kepada generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (hari)

Be the first to comment

Leave a Reply