Bupati Anas Apresiasi Desa Karangbendo Jadi Smart Kampung

[20:15, 12/6/2017] Nanang Bwi Bidik: Bupati Anas saat sidak ke Kantor Desa Karangbendo

BANYUWANGI|BIDIK, Sejumlah Desa di Banyuwangi saat ini tengah gencar melaksanakan program Smart Kampung. Salah satunya Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi.

Dibawah kepemimpinan Budiharto, Desa Karangbendo kini mulai berbenah. Terbukti, saat disidak oleh Bupati Banyuwangi, Desa Karangbendo benar-benar melaksanakan program smart kampung tersebut. Adanya perpustakaan, WIFI dan membuka pelayanan meskipun di hari libur, bahkan hingga malam hari.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas saat sidak di Desa Karangbendo, Minggu (04/12) mengaku terkesan dan mengapresiasi perkembangan Desa Karangbendo.

“Saya sengaja sidak di hari Minggu, saya ingin lihat kesiapan pelayanan Desa Smart Kampung, saya ingin tahu seberapa besar perkembangan dibeberapa Desa, khususnya Desa yang agak susah terkait IT dan pelayanan seperti di Desa Karangbendo ini,” ucap Bupati Anas.

Menurutnya, kedepan pihaknya ingin Desa ini menjadi mandiri, dalam konteks bagaimana membangun pelayanan yang lebih cepat, dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Saya tadi sudah cek,  memang masih ada sedikit kekurangan, yang penting pelayanan utamanya sudah ada, seperti pelayanan SKCK, surat usaha dan sebagainya. Kalo semua Desa pelayanannya seperti ini, saya yakin kepuasan masyarakat juga akan tinggi,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Karangbendo, Budiharto mengungkapkan tahun ini Desa Karangbendo mewakili Kecamatan Rogojampi yang disiapkan untuk program Smart Kampung.

Menurutnya, Desa Karangbendo mendapat apresiasi dari Bupati, karena selain membuka pelayanan di hari libur hingga malam hari, banyak masyarakat khususnya anak-anak memanfaatkan perpustakaan dan WIFI di kantor Desa Karangbendo.

“Alhamdulillah, saat disidak meskipun kita tidak ada persiapan, namun anak-anak banyak yang datang ke kantor, dan itu alami tidak kita dikondisikan,” kata Budiharto.

Pihaknya berharap, pelayanan smart kampung ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karena selain meningkatkan pelayanan juga menambah wawasan kepada masyarakat.(nng/arik)

Be the first to comment

Leave a Reply