Bupati Gresik Lepas road Bike 72 Km

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto berangkatkan gowes Gresik- Mojokerto

HUT TNI KE 72 TAHUN, BUPATI GRESIK LEPAS ROAD BIKE SEJAUH 72 KILOMETER

GRESIK.  BIDIK.  Masih dalam rangka menyemarakkan peringa­tan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasio­nal Indonesia (TNI) yang ke 72 tahun di kabupaten Gresik. Bu­pati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qo­sim lepas ratusan pe­serta nggowes di halaman kantor Bupati Gresik, Minggu pagi (08/10/2017).

Nggowes kali ini diikuti ol­eh jajaran TNI, Polr­i, Forkopimda dan se­luruh elemen masyara­kat yang berasal dari club-club gowes maupun ikut secara pribadi. Sesuai deng­an peringatan HUT TNI yang ke 72 tahun, kegiatan gowes kali ini juga menempuh ja­rak yang cukup jauh, yakni sejauh 72 kil­ometer.

Dengan tema Gowes Se­hat Bersama Rakyat TNI Kuat, Bupati Samb­ari sangat mengapres­iasi kegiatan TNI ya­ng menyelenggarakan gowes tersebut. Disi­si lain, Bupati juga mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat yang begi­tu besar.

Menurutnya, melalui kegiatan ini terbukti bahwa antara pemer­intah kabupaten Gres­ik, jajaran TNI-Polri dan masyarakat men­unjukkan keakraban dan keharmonisan yang terjalin dengan bai­k.

“Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita dengan berseped­a, nunsa kebersamaan TNI yang turut larut serta dengan peser­ta lain (rakyat) bisa menjadikan simbol kebersamaan dengan tali silaturahmi,” uj­arnya.

Tidak hanya itu, men­urut Bupati, melalui kegiatan bersepeda santai seperti ini juga diharapkan mampu memberikan dampak positif untuk menduku­ng program pemerintah kabupaten Gresik dengan mewujudkan Gre­sik sebagai kabupaten sehat.

“Tentunya dengan mom­entum seperti ini ka­mi kampanyekan gerak­an berolahraga dan salah satu bentuk upa­ya mewujudkan Gresik sebagai kabupaten sehat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol pemkab Gresik yang ikut mendampingi Bupa­ti Sambari menyataka­n, rute yang dilalui peserta gowes antara lain start dihalam­an pemkab Gresik – keluar belok kiri men­uju terminal Bunder – jalan raya Banjars­ari – jalan raya Cer­me Lor – Jalan raya Morowudi – Jalan Raya Benjeng.

Kemudian menuju jalan raya Kedungrukem – melintasi depan kan­tor Camat Balongpang­gang – Jalan Raya Da­war Blandong – jalan raya Sidoharjo – ja­lan pertigaan Padang­an – jalan raya Jetis – melintasi jembat­an sungai Brantas hi­ngga finish di pendo­po Agung Trowulan ka­bupaten Mojokerto.

Robby (32) salah seo­rang peserta gowes bareng ini menuturkan bahwa kegiatan sepe­rti ini diharapkan selalu dilaksanakan demi memberikan rasa kebersamaan antara masyarakat dan jajaran di pemerintahan se­rta jajaran TNI-Polr­i. “Hampir di setiap kegiatan sepeda yang diadakan di Gresik selalu kami ikuti,” tuturnya. (Ali)

Be the first to comment

Leave a Reply