Ciptakan Pemimpin Masa Depan Dengan MyXL

XLFL3-1_1

SURABAYA | BIDIK.CO.ID – PT XL Axiata, Tbk (XL) memiliki Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah berjalan selama 4 tahun terakhir, yaitu XL Future Leaders (XLFL).  Program XLFL ini bertujuan mencetak generasi muda calon pemimpin masa depan. Program ini mengajarkan tiga kompetensi utama, yaitu Komunikasi Efektif, Manajemen Perubahan, serta Jiwa Kewirausahaan & Inovasi.

Saat ini XLFL sudah memasuki batch ke-4 dan para peserta telah mengikuti workshop selama 1 tahun dalam bentuk tatap muka & E-Learning. Sebagai bagian dari program XLFL, 2017 kembali digelar kompetisi digital yang bertajuk ‘Telco Challenge’ untuk menguji kemampuan para peserta XLFL. Seleksi Telco Challenge ini dilakukan di 6 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Medan, Surabaya dan Makassar.

Pesertanya terdiri dari semua mahasiswa peserta Program XLFL Batch 4. Untuk Tema kompetisi ini adalah “Growth Hacking MyXL”, dimana peserta diminta untuk membuat inovasi agar MyXL dapat memiliki tingkat penetrasi yang lebih baik. Pada 17 Feb 2017 lalu, diadakan seleksi di XL Pemuda Surabaya, dimana Surabaya merupakan kota terakhir dari rangkaian penyelenggaraan kompetisi ini.

Peserta yang mengikuti Telco Challenge di Surabaya adalah mahasiswa XLFL Batch 4 yang berasal dari area Surabaya, Malang, Bali & Banjarmasin yang terbagi dalam 5 Kelompok dimana tiap kelompok beranggotakan 5 orang.  Adapun yang menjadi Panelis/Juri adalah GM Finance & Management Service (FMS) XL East Region, Mochamad Imam Mualim dan GM Sales Operation XL Bali Nusra, Hiasinta H. Paembonan.

Penilaian mencakup 2 hal, yaitu Isi presentasi yang meliputi kedalaman penelitian, target market, dan orisinalitas.  Dan yang kedua adalah cara menyajikan ide termasuk didalamnya struktur logika, kepercayaan diri dan penguasaan audience. Dari hasil penjurian yang dilakukan, GM FMS XL East Region, Mochamad Imam Mualim menyatakan bahwa sebagian besar peserta mampu menyajikan inovasi yang cukup kreatif dan cara penyampaian dengan tingkat percaya diri yang bagus. Ini sebagai salah satu wujud keberhasilan workshop yang mereka ikuti selama kurang lebih 1 tahun terakhir. Ide-ide terbaik dari peserta akan ikut menjadi materi rujukan bagi XL dalam pengembangan sarana digital di masa mendatang.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan untuk diadopsi oleh XL sebagai salah satu layanannya. Para pemenang dengan ide-ide terbaik mereka akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan apresiasi dari PT. XL Axiata, Tbk.Semoga dengan program XLFL ini XL dapat membantu dalam mempersiapkan pemimpin masa depan yang berkualitas. Sesuai dengan Slogan XLFL “Persembahan XL Memajukan Indonesia”. (haria)

Teks  Foto : Telco Challenge XLFL Bacth 4 dengan tema Growth Hacking MyXL di Surabaya. (Foto : Istimewa)

Be the first to comment

Leave a Reply