CSR PLN Harus Menguntungkan Masyarakat 

Rekonsiliasi dan Konsolidasi LK PKBL Triwulan IV/2017 PT PLN (Persero)

SURABAYA | BIDIK — CSR PKBL PT PLN (Persero) Kantor Pusat menggelar rekonsiliasi dan konsolidasi LK PKBL triwulan IV tahun 2017. Kegiatan yang bertempat di kantor PLN Disjatim ini diikuti perwakilan CSR dari 11 Unit seluruh Indonesia.

Manajer Senior CSR PT PLN (Persero) Kantor Pusat, Ida Zubaidah menjelaskan, di 2018 ini dalam pelaksanaan program CSR perlu memperhatikan beberapa aspek, diantaranya aspek manajemen. Unit Pelaksana perlu membuat timeline atau rencana kerja untuk merealisasikan program-program yang akan dijadikan unggulan. Termasuk pentingnya melihat peta resiko sebagai panduan untuk meminimalisir kesalahan.

“Aplikasi PKBL milik PLN sudah berjalan, namun tetap harus disempurnakan untuk kepentingan pemantauan program kemitraan dan Bina Lingkungan,” tuturnya belum lama ini.

Selain itu, pelaksanaan Program PKBL dari semua Unit PLN se Indonesia sangat memerlukan komunikasi ke atas. Catatan selanjutnya ialah tidak semua program yang direncanakan itu dalam bentuk charity, harus ada program unggulan untuk menaikkan citra positif dari perusahaan dimata masyarakat termasuk Stakeholder.

Ida juga mengingatkan ke seluruh unit bahwa CSR berbeda dengan Sponsorship. “Perlu ditarik garis tegas antar dua bidang ini. LK PKBL BATCH I Triwulan IV/2017 berlangsung 3-4 januari 2018 dan BATCH II pada 5-6 Januari 2018,” pungkasnya. (hari)

 

Be the first to comment

Leave a Reply