Direktur Bursa Efek Indonesia Ajak Mahasiswa Muhammadiyah Gresik Jadi Pemegang Saham

Rektor UMG Profesor Setya Budi memberikan cenderawasih mata buat direktur BEI

GRESIK.  BIDIK.  Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia ( BEI) Hosea Nicky Hogan berharap agar para mahasiswa bisa ikut membeli saham, dengan uang 100.000,- sudah bisa memulai menjadi pemilik perusahaan, demikian disampaikan dalam seminar di Hall Universitas Muhammadiyah Gresik , Selasa (7/11).

” Pemain saham yang sukses, itu rata rata memulai sejak usia muda, dan bahkan selalu membeli saham dengan harga murah, serta menjual pada saat harga di puncak tertinggi, “, papar Hogan memulai sambutannya,
Lebih lanjut dikatakan, Unilever itu punya pabrik berapa ? Produknya apa saja ? Siapa pemegang sahamnya ?  Kalau kita tajam menggunakan analisa, bahwa Unilever tidak punya pabrik, namun bisa menyuruh beberapa pabrik untuk memproduksi barang dengan spesifikasi yang sudah di tentukan,

Sementara President Direktor Phintraco Securitas Jeffry Hendrik lebih banyak bercerita soal bagaimana mengenal perusahaan yang layak kita beli sahamnya.
” Dulu semasa sekolah, ada 30 teman cewek yang aku kenal, 5 diantaranya yang aku kenal dekat mulai orang tua, keluarga, dan hanya 2 yang kita tahu sifat, dan tingkah lakunya serta keluarga dan tabiatnya, terakhir kita ambil 1 sebagai istri kita,. Hal yang demikian juga berlaku kita akan membeli saham,” jelasnya dengan bahasa yang mudah dipahami oleh mahasiswa.

Rektor Universitas Universitas Muhammadiyah Gresik Profesomahasiswaudi dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan agar para mahasiswa mulai belajar dan melirik peluang pasar bursa efek,” Kalau dulu, untuk bisa ikut membeli saham harus punya uang puluhan juta, saat ini dengan modal 100.000,- sudah bisa memulai di bersama efek,” jelasnya. ( Ali)

Be the first to comment

Leave a Reply