Dispendukcapil Targetkan 77,5% Terbitkan Akta Kelahiran

Maulidiono, Kepala Dispendukcapil Kota Batu.

KOTA BATU|BIDIK –Tahun 2017 Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Batu menargetkan 77,5% penerbitan akta kelahiran. Hingga bulan April 2017, menurut Kepala Dispendukcapil Kota Batu, Maulidiono,  masih 66% dari keseluruhan  warga Kota Batu yang memiliki akta kelahiran. “Targetnya 77,5%. Akta kelahiran sangat penting karena menjadi acuan pokok untuk mengurus segala hal terutama administrasi kependudukan dan berlaku internasional,” papar Maulidiono.

Untuk memuluskan target tersebut, Dispendukcapil akan berkoordininasi dengan Dinas Pendidikan Kota Batu mengingat melibatkan institusi pendidikan di segala jenjang pendidikan di Kota Batu guna melakukan sosialisasi kepada para siswa.

“Kami kumpulkan kepala sekolah serta guru dari TK hingga SMA, saya ajak sekolah itu untuk membuat daftar siswa, baik yang mempunyai akte dan siswa yang tidak mempunyai akte kelahiran,” urai dia.

Maulidiono menambahkan, pihaknya juga akan melibatkan  RT/RW untuk mendata warganya yang masih belum memiliki akte kelahiran.
“RT/RW nanti akan menyampaikan kepada warganya dan melakukan pendataan,” ucap dia. (Didid)

Be the first to comment

Leave a Reply