Dorong Pelaku Bisnis UKM Secara Online

Sinergi Shopee dan J&K Express

( Teks Foto : Achmad Alkatiri (kanan), Marketing Lead Shopee indonesia dan Robin Lo Direktur J&T Express saat Media Gathering Ngupee Shopee di Harris hotel Malang.

MALANG | BIDIK – Shopee, perusahaan e-commerce terbesar bersama J&K Express perusahaan pengiriman paket kilat jaringan luas fokus mendorong pertumbuhan bisnis UKM lokal.

Hal tersebut dilontarkan Achmad Alkatiri, Marketing Lead Shopee Indonesia saat road show di sembilan kota besar di indonesia bertajuk ”Ngupee Shopee dan J&T Express” di Harris hotel, Malang, Sabtu (10/6/2017). “Kegiatan ini untuk mendukung pertumbuhan bisnis lokal UKM secara online di seluruh pelosok Indonesia,” Katanya

Achmad menjelaskan, perkembangan bisnis penjualan kebutuhan barang di indonesia secara online melalui Shopee market indonesia sangat luar biasa. Terbukti saat ini memiliki 25 juta lebih penjual UKM aktif di seluruh indonesia. Sehingga Shoppe market di indonesia terus meningkat mendapat respon baik dari masyarakat.

“Sejak launching Juni 2015 hingga sekarang, kami memiliki 25 juta lebih penjual (UKM) aktif di seluruh indonesia,” Jelasnya.

Dipilihnya kegiatan road show kumpul bareng penjual di kota Malang, Jatim ini, menurut Achmad, Kota Malang adalah kota terbesar kedua di Jatim dan memiliki banyak sekali potensi UKM lokal yang dapat dikembangkan lebih maksimal lagi. “Kami berharap melalui kegiatan kumpul bareng penjual dapat menginspirasi mereka pelaku UKM yang secara tradisional untuk mengembangkan pasar online lebih luas hingga ke pelosok Indonesia,” Imbuhnya.

Sedangkan Direktur J&T Express Robin Lo menambahkan, senang berkolaborasi dengan Shopee untuk ikut mendukung para UKM lokal di indonesia dibantu dengan tenaga lebih dari 1.000 sprinter (kurir) terlatih yang bisa memberikan layanan pengiriman paket secara cepat dan tepat sampai ke pelosok Indonesia.

“Kami (J&T Experss) sangat optimis bisa memberikan layanan pengiriman paket yang bisa diterima oleh pengguna Shopee dan juga ikut mendukung pengusaha lokal dalam mengembangkan bisnisnya,” tegasnya.

Selain di Malang, kegiatan road show kumpul bareng penjual lokal (UKM) juga berlangsung di Jakarta, Bekasi, Bandung, Semarang, Medan, Bogor,  Solo dan Balikpapan mulai 3 – 9 Juni 2017. (hari)

Be the first to comment

Leave a Reply