DPRD Jatim Disambati Masalah Pendidikan dan Kesehatan

H Karimullah Dahrujiadi saat reses dengar aspirasi masyarakat. (Rofik)

SURABAYA|BIDIK – Anggota DPRD Jatim asal Daerah Pemilihan ( Dapil) Jember dan Lumajang ini kebanjiran keluhan masyarkan terutama persoalan pendidikan kesehatan.

H Karimullah Dahrujiadi ,SP Anggota Komisi E DPRD Jatim yang membidangi tentang Kesejahteraan Rakyat merasa prihatin ketika mendengar sambatan konstituennya pada saat melakukan tugas reses dari kedewanan,pasalnya hampir setiap daerah yang di datangi mayoritas mereka mengeluh mahalnya pendidikan dan susahnya mendapat pelayanan kesehatan secara mudah.

“Pasca peralihan wewenang SMA/SMK di kelola Pemerintah Provinsi menurut pengakuan mereka harus membayar ,padahal sebelumnya sekolah disana gratis ,” ucap Karimullah saat di temui di gedung DPRD Jatim.

Begitu pula terkait kesehatan, menurutnya banyak sekali pengaduan masyarakat Jember dan Lumajang kesulitan mendapat pelayanan kesehatan secara mudah dan gratis.

“Padahal berdasarkan pengakuan warga mereka sudah memiliki kartu BPJS Kesehatan namun faktanya ketika masyarakat memakai kartu BPJS nya untuk berobat masih saja terkesan di anak tirikan dengan pasien umum yang tidak memakai kartu BPJS alias pasien yang bayar Rumah Sakit,” terangnya.

Politisi asal Partai Golkar ini merasa prihatin melihat perlakuan pemerintah yang terkesan merugikan warga, baik itu persoalan pendidikan maupun kesehatan.

“Melalui Komisi E nanti dirinya akan meminta supaya Dinas Pendidikan dan Kesehatan Provinsi Jatim  turun ke daerah tersebut untuk mengatasinya.

Kemudian, lanjut Karimullah, masyarakat Jember dan Lumajang mengusulkan  raperda tentang murid patuh kepada guru dan para nasib guru PTT yang ada di Dapil IV.

“Semua aspirasi masyarakat pasti kami sampaikan pada komisi E karena saya duduk di komisi ini dan secepatnya semua aspirasi masyarakat Dapil IV terkait persoalan pendidikan dan kesehatan akan segera ditindak lanjuti,”  Janji pria asal Lumajang ini. (fik)

Be the first to comment

Leave a Reply