Edukasi Kelistrikan Sejak Dini Melalui Game

pln 6 maret

SURABAYA|BIDIK– Upaya kepedulian perusahaan untuk meningkatkan mutu pendidikan, khususnya kepada siswa sekolah, dimulai PT PLN Disjatim dengan memberikan edukasi kepada anak-anak bank sampah di Monumen Tugu Pahawan, Surabaya.

Bank sampah sendiri sudah merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di bidang lingkungan dan masyarakat. “Dengan aksi memberikan edukasi melalui game yang dikemas sesuai jenjang pendidikan, PLN Disjatim berharap dapat menumbuhkan kepedulian generasi muda terhadap sektor ketenagalistrikan,” ungkap Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Disjatim, Pinto Raharjo, dalam rilisnya, Senin (6/3/2017).

Aksi game edukasi dibidang ketenagalistrikan, lanjut Pinto, adalah kerjasama PLN Disjatim dengan Bank Sampah Bintang Mangrove yang merupakan mitra binaan PLN.

Peserta diambil dari anak-anak nasabah bank sampah se Surabaya, baik di tingkat SD, SMP dan SMA yang mencapai jumlah 150 peserta.

Game edukasi dipersiapkan dengan mengundang siswa dan guru dari perwakilan sekolah yang memiliki wali murid sebagai nasabah bank sampah binaan PLN.

“Untuk siswa SD, aksi game disiapkan dengan perlombaan gambar yang bertema “asset PLN. Sedangkan untuk SMP, aksi game untuk penulisan Opini mengenai PLN, serta puncak acara adalah cerdas cermat rangking 1 untuk tingkat SMA,” ujar Pinto.

Dalam kesempatan itu pula PLN memberikan beasiswa berupa uang tunai mencapai total Rp 24 juta kepada pemenang lomba. Selain itu, setiap peserta pun mendapat peralatan ATK dan tas sekolah. Sedangkan untuk guru pembimbing, mendapatkan sertifikat dari PLN sebagai point value added. (haria)

Teks Foto : Dengan aksi memberikan edukasi melalui game yang dikemas sesuai jenjang pendidikan, PLN Disjatim berharap dapat menumbuhkan kepedulian generasi muda terhadap sektor ketenagalistrikan. (Foto : Ist)

Be the first to comment

Leave a Reply