Enam Negara Ikuti Banyuwangi International BMX 2017

Foto : para pembalap timnas Indonesia saat latihan di sirkuit BMX Muncar

BANYUWANGI|BIDIK – Enam Negara dipastikan akan mengikuti ajang balap sepeda Banyuwangi International BMX 2017 yang dihelat pada 22-23 April mendatang.

Diantaranya, Malaysia, Australia, Korea, Amerika Serikat dan Jepang akan beradu kehandalan dengan ratusan pembalap lokal di sirkuit Muncar Banyuwangi. Sirkuit yang telah dinobatkan sebagai sirkuit BMX terbaik di Indonesia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Banyuuwangi, melalui Kepala Bidang Olahraga, Alfin Kurniawan mengatakan perlombaan akan dibagi tiga kategori yakni junior, elite dan challenge. Dari ketiga kategori tersebut memperbutkan total prize sebesar  202 juta. “Untuk hadiah tertinggi sesuai standar UCI,  juara satu kategori Elite Man yaitu sebesar 800 Euro,” ujar Alfin.

Saat ini, menurut Alfin, jumlah peserta yang telah mendaftar sebanyak 303 peserta. Termasuk peserta dari lokal Bamyuwangi ada sekitar lebih dari 50 peserta.

Timnas Indonesia sendiri, akan menurunkan 15 atletnya untuk berlaga langsung di 3 kelas yang dilombakan, termasuk Tony Syarifudin dan Elga Charisma juga Rio,” tandasnya.

Ajang ini, kata Alvin, menjadi salah satu cara para atlet BMX untuk menambah poin, karena masuk kalender UCI. Sedangkn bagi atlet Indonesia, ini kesempatan untuk mendapat poin individu world ranking dan nation world ranking.(nng)

Be the first to comment

Leave a Reply