Fatma Saifullah Yusuf Dukung Pengembangan UKM

Isteri Wagub Jatim Hj. Fatma Saifullah Yusuf saat membuka pameran 'Fashion and Craft Fair 2017' di Convention Hall Grand City Surabaya, Rabu (13/9/2017). (Foto : Ist)

SURABAYA | BIDIK – Dalam rangka menyediakan sarana dan wadah bagi para produsen ekonomi kreatif, khususnya dunia fashion di wilayah Indonesia Timur. Even pameran ‘Fashion and Craft Fair 2017’ digelar di Grand City, mulai 13–17 September 2017.

Panitia penyelenggara, Ken Aditya Jassin mengatakan, pameran ini sudah memasuki tahun ketiga. Pihaknya hanya bertindak sebagai fasilitator bagi para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang akan menampilkan barang barang atau produk yang mereka miliki.

“Kita sediakan lahan, kita bantu mereka berpromosi untuk mempromosikan barang mereka untuk mendapatkan pembeli baru. Sehingga otomatis sisi ekonomi dari kelas menengah UKM ini akan tumbuh,” jelasnya, Selasa (12/9/2017).

Fashion and Craft 2017 adalah pameran yang ditujukan untuk memanjakan para fashionista Nusantara, agar selalu tampil uptudate dengan produk buatan dalam negeri. Hal ini juga terlaksana atas kontribusi, dukungan, dan sinergi masyarakat, serta pemerintah dalam mengembangkan produk produk Indonesia.

“Awal awal tahun kita benar benar pengusaha kecil, memang mereka kita bantu untuk ikut pameran. Sekarang mereka sudah ekspor ke Eropa, Asia dan lain lain, itu karena mereka kita fasilitasi melalui pameran untuk memperkenalkan produk mereka,” tambahnya.

Pameran Fashion and Craft Fair 2017 ini diikuti 185 peserta yang tak hanya berasal dari Jatim, tapi juga daerah lain, seperti Jateng, DIY, DKI Jakarta, Bali dan Pekanbaru, Riau.

Berbagai produk fashion dan craft masa kini ditawarkan, mulai batik, tenun, sepatu, songket, tas, aksesoris, hijab, dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu, pengunjung juga akan disuguhi berbagai hiburan menarik seperti musik, fashion show, talkshow, hingga workshop yang bekerjasama dengan asosiasi di Jatim. (hari)

Be the first to comment

Leave a Reply