Gatot Sudjito, ketua FKPPI Jatim. (rofik)

FKPPI : Jatim Butuh Sosok Pemimpin Berlatarbelakang Militer dan Polri

SURABAYA|BIDIK-Ketua Pengurus Daerah XIII FKPPI Jawa Timur Gatot Sujito mendukung munculnya calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang berlatarbelakang militer dan Polri. Dinamika politik itu dinilai hal yang wajar, sepanjang kandidat punya visi misi yang sejalan dengan rakyat Jatim.

“Tidak ada salahnya, yang penting punya tujuan sejalan menyejahterahkan rakyat Jatim,” katanya.

Dia mengatakan, Pilgub Jatim 2018 adalah pertarungan gagasan dan ide kreatif untuk membangun Jatim. Cagub berlatarbelakang militer dan Polri dinilai punya pengalaman karena pernah memimpin territorial.

“Yang penting Pilgub nantinya bermodalkan visi dan misi agar bisa merebut hati rakyat. Mereka punya kemampuan untuk itu,” tambahnya.

Karena itu, Gatot berpesan agar mereka sesegera mungkin konsolidasi di grass root untuk merebut hati pemilih. Pasalnya, lawan yang dihadapi nantinya tidak akan mudah, sehingga dibutuhkan kerja keras.

“Harus segera konsolidasi merebut hati rakyat. Sampaikan ke masyarakat visi misinya agar bisa memenangkan pertarungan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, ada dua cagub berlatarbelakang militer dan polri yang ikut meramaikan Pilgub Jatim 2018. Mereka adalah  Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio (mantan Pangdam I Bukit Barisan) dan Kombes Pol Syafiin yang merupakan mantan Kepala Biro Umum Sekretaris Militer Kemensesneg. (fik)

Post Author: bidik

Leave a Reply