Galeri Prabangkara, Wadah Para Seniman Berkreasi


20 Pelukis Pameran Bersama
SURABAYA|BIDIK – Selama 5 hari (21-25/3/2017) sebanyak 20 pelukis Jawa Timur pamerkan karyanya di Galeri Prabangkara UPT Taman Budaya, jl Gentengkali No.85, Surabaya. 

Pameran itu sendiri digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jatim melalui UPT Taman Budaya Jatim.

Mereka adalah Daniel de Quelyu, Azam Bactiar, Aries Maulana, Yoes Wibowo, Qomaruddin, Sumiadi, Mahmud Rowi, Fathur Rojib, Triyono, Tulus Rahadi, Mas Poor Abdul Karim, serta Basuki Ratna Kurniawan. Ardyan Syah, Ekotomo, Ucik Retnoasih, Nining Ningsih, M Hafizh Masudzi, Saiful Mujib Maruf, Afreshawenny Ika Yudiarti, dan Ernowo Budi.  

“Karya 20 pelukis yang dirangkul dalam pameran ini telah melalui proses kurasi agar kualitasnya terjaga dan tidak asal dipamerkan begitu saja, melainkan lewat seleksi,” kata Kadisbudpar Jatim, Jarianto usai membuka pameran lukisan, Selasa (21/3/2017).

Jarianto yang didampingi Kepala UPT LPPK, Efie Widjajanti meminta kepada para seniman di Kabupaten/Kota se Jatim untuk meramaikan Galeri Prabangkara dengan menggelar banyak pameran

“Kita menyediakan Galeri Prabangkara di Jalan Gentengkali Surabaya, sebagai ruang pamer bagi para seniman dan perupa, khususnya asal Jatim. Silahkan seniman meramaikan dengan karya-karyanya, seniman dari manapun, tak hanya asal Jatim saja,” ujarnya.

Jarianto berharap pameran yang menunjukkan produktifitas dan regenerasi seniman semacam ini tidak hanya digelar dalam even tahunan semata. Dia ingin pemeran seni rupa di Galeri Prabangkara tidak pernah putus.

“Kalau perlu setahun tidak berhenti. Setelah pameran ini selesai, disusul dengan pameran oleh seniman lainnya. Jangan sampai galeri ini sepi dari aktifitas seni. Dengan begitu Galeri Prabangkara bisa menjadi pusat seni bagi masyarakat. Kolektor lukisan pun kalau ingin mengetahui perkembangan seni rupa Jatim bisa datang ke sini,” pungkasnya. (hari)

Teks Foto : Jarianto didampingi Efie Widjajanti dan salah satu pelukis saat melihat karya 20 pelukis yang dipamerkan di Galeri Prabangkara UPT Taman Budaya.

Be the first to comment

Leave a Reply