Gandeng Warga, Muspika Kebomas Bersih-Bersih Telaga Pegat

bersih-bersih telaga pegat- gresik

GRESIK|BIDIK.CO.ID- Kawasan Telaga Pegat salah satu situs peninggalan sunan Giri, dibersihkan dari sampah dan rumput yang tumbuh lisr, dilakukan oleh jajaran Muspika Kecamatan Kebomas serta 4 warga desa sekitar pada Jumat pagi (3/1)

Sekitar 100 orang masyarakat dari Kel Kawisamyar, Ngargosari, Sidomukti, dan Desa Giri ikut bergotong royong di lokasi telaga pegat, masih ditambah 20 personel dari TNI AD, staf Kecamatan Kebomas, AKD, Polsek, BLH, BPBD,  mereka ikut membaur dalam membersihkan rumput liar disekitar telaga, serta tanaman di tengah telaga, juga mengecat dinding pagar telaga serta gapura Giri.

Camat Kebomas Sutrisno berharap agar gerakan Jumat bersih iru tidak hanya sebatas slogan saja,” Gerakan bersih iru harus selalu kita lalukan setiap saat, bukan kah agama kita menganjurkan hidup bersih dan sehat, karena hal itu ternasuk dari sebahian iman”, jelas mantan Camat Menganti.

Komandan Koramil Kebomas Kapt Arh Sali yang sejak jam 06.00 sudah siaga dilokadi beserta anggotanya juga sangat senang,” Sebulan lalu , awal saya masuk Kebomas, sudah ikut membersihkan tanaman di tengah Telaga Pegat ini bersama anggotanya, saat itu ya hanya kami beserta anggota saja, makanya ketika ini dilaksanakan bersama, kami sangat mendukung”, jelas mantan komandan Koramil Balong panggang.

Masyarakat disekitar telaga yang merasa senang jarena kawasan Telaga Pegat di bersihkan dari sampah dan rumput liar, mereka membawa makanan dan minuman, sehingga yang bekerja hingga jam 10.00 tidak merasa lapar dan lelah, baik nasi bungkus, polo pendem, minuman hangat, banyak tersedia, bahkan berlebih. (ali)

Foto: Tampak suasana bersih-bersih kawasan Telaga Pegat yang dilakukan Muspida dan warga setempat. (ali)

Be the first to comment

Leave a Reply