Hari Pertama Kerja, BKD Banyuwangi Temukan Dua PNS Bolos Kerja

Heri Hadi Waluyo

BANYUWANGI|BIDIK, Badan Kepegawaian dan Diklat Banyuwangi menemukan dua PNS di Banyuwangi yang bolos kerja dihari pertama masuk kerja setelah libur Natal dan tahun baru.
Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Banyuwangi, Sih Wahyudi melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pengolahan Data, Heri Hadi Waluyo saat di hubungi via telepon selulernya, Kamis (05/01).
Dikatakan Heri, pihaknya mengevaluasi berdasarkan presensi elektronik yang ada di setiap satker, dan hasilnya ada dua orang PNS yang tidak masuk Tanpa Keterangan Sah (TKS).
“Mereka yang bolos itu, satu PNS bertugas di Kantor Lurah Pengantigan dan satu PNS bertugas Dinas Perpustakaan dan Arsip,” ungkap Heri.
Berdasarkan data presensi tersebut, lanjut Heri, sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 53 tahun 2010, bahwa atasan langsung wajib memproses apa alasan PNS tidak masuk TKS minimal 5 hari kerja, harus diberi sanksi atau hukuman disiplin berupa teguran lisan.
“Kita telah keluarkan Surat Keputusan yang  isinya tentang hukuman disiplin berupa teguran lisan untuk dua PNS tersebut,” tegas Heri.(nng)

Be the first to comment

Leave a Reply