Heri Puji Utami Bantah Isu Calon Walikota Malang

Heri Puji Utami dalam wawancara di gedung DPRD Kota Malang. (foto:bima)

MALANG | BIDIK – Pilkada serentak yang akan berlangsung tahun 2018 tampaknya sudah mulai memunculkan beberapa isu politik, salah satunya yaitu kabar bahwa Heri Puji Utami akan maju menjadi salah satu kontestan.

Politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu santer dikabarkan akan mencoba lagi peruntungannya untuk bertarung dalam kontestasi pemilihan wali kota Malang, setelah dalam ajang politik yang sama tahun 2013 lalu dirinya gagal bersaing dari H. Moch. Anton, incumbent yang saat ini juga kembali mencalonkan diri.

Tetapi ketika dikonfirmasi langsung istri mantan wali kota Malang itu membantah dan menyatakan partainya masih dalam tahap konsolidasi serta menunggu Rapimcab.

“saat ini kami masih menunggu hasil rapimcab, yang nanti salah satu hasilnya adalah menentukan siapa calon yang akan diusung, bisa dari internal atau hasil koalisi. Yang pasti kami terus intens berkomunikasi dengan beberapa partai seperti gerindra, nasdem, dan pks”. Ujar bunda Heri (sapaan akrabnya) ketika ditemui usai rapat Bamus di gedung DPRD Kota Malang (2/11).

Selain incumbent yang sudah mencalonkan diri dalam kontestasi politik lima tahunan ini, beberapa nama juga digadang-gadang akan turut meramaikan tahun politik 2018. Diantaranya adalah Sutiaji (wakil walikota Malang), Deddy Wahjudi seorang dosen arsitektur ITB, dan yang menarik adalah munculnya nama artis ibukota Ashanty yang kabarnya dicalonkan oleh PAN.

Banyaknya figur terkenal dengan latar belakang yang beragan tentu akan sangat menarik untuk terus menantikan perkembangan peta politik jelang pilkada Kota Malang 2018. (bima)

Be the first to comment

Leave a Reply