Hingga Oktober, AFI Bayarkan Klaim Rp 500 Miliar

AXA Financial Indonesia (AFI) saat pembukaan kantor cabang ke-6 di Surabaya. (Foto : Ist) 

SURABAYA | BIDIK – Hingga akhir Oktober 2017, jumlah klaim yang sudah dibayarkan  perusahaan Asuransi dan Manajemen Aset AXA Financial Indonesia (AFI) sebesar Rp 500 miliar. Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp 100 miliar dibayarkan untuk kesehatan.

Hal tersebut dilontarkan Presdir AFI, Budi Tampubolon usai pembukaan kantor cabang ke-6 untuk Surabaya di kawasan Dharmahusada dan ke-12 untuk wilayah Jatim pekan lalu.

Budi mengatakan, saat ini terdapat sebanyak 1.300 orang tenaga pemasar dengan jumlah nasabah mencapai 65 ribu orang. “Pada tahun ini kami juga akan melakukan peningkatan kualitas dari para marketing kami, agar kalau mereka turun ke lapangan sudah memiliki kemampuan yang cukup,” ujarnya.

Saat ini Jatim memiliki kontribusi sebesar 21 persen secara nasional, dan dari angka tersebut 5,8 persen’nya berasal dari wilayah luar Surabaya.

“Itu artinya, Jatim khususnya untuk Kota Surabaya memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Dan dengan hadirnya kantor baru ini, kami ingin lebih dekat dalam melayani masyarakat. Surabaya merupakan kota kedua kami untuk sumber pendapatan selain Jakarta,” katanya.

Ia mengemukakan, saat ini pihaknya juga fokus dengan pengembangan syariah sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh pemerintah mengingat saat ini masih belum dikerjakan secara maksimal.

“Untuk lini bisnis syariah ini, kami akan menggunakan metode telepon, karena kalau menggunakan cara manual, maka akan membutuhkan waktu yang lebih lama karena dalam satu hari hanya bisa menemui satu orang saja, sedangkan dengan telepon bisa menghubungi sampai sepuluh orang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November, AFI juga memberikan bantuan berupa perlindungan asuransi jiwa, dana dan paket sembako kepada pejuang cacat veteran di Surabaya. (hari)

Be the first to comment

Leave a Reply