HPN Momentum Serukan Pilkada Berkualitas

logo-hpn-2017

KOTA BATU|BIDIK.CO.ID—Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 72 dijadikan sebagai momentum untuk menyerukan Pilkada damai dan berkualitas oleh organisasi wartawan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPC Malang Raya dengan melibatkan organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu dan LSM yang ada di Kota Batu. Sebagaimana diketahui pada 15 Februari mendatang Kota Batu akan menghelat pemungutan suara.

Dalam aksi tersebut yang digelar di Alun-alun Kota Batu (9/2), PWRI DPC Malang Raya turut pula menyerukan netralitas media massa agar tidak menjadi alat kampanye salah satu pasangan calon. Warga Kota Batu sebagai konstituen juga dihimbau agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya.

“Saya berharap di Kota Batu ini melaksanakan Pilkada damai,” kata Yopi, saat ditemui di tengah aksinya bersama anggota yang lain.

ol-pwri-kota-batu-okDitegaskannya, Hari Pers Nasional ini merupakan puncak dimana media masa yang selama ini menjadi penyambung lidah rakyat harus mampu menjadi kontrol sosial. “Pers adalah pemersatu bangsa, dan turut andil dalam pembangunan bangsa,” tandasnya.

Sementara, Ketua Majelis Perwakilan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Batu, Endro Wahyu, menyambut baik dengan digelarnya seruan Pilkada damai tersebut. Bahkan, ormas yang dipimpinnya sendiri juga bersikap netral dalam moment Pilkada ini.

Diungkapkannya, dengan jumlah pasangan calon Walikota yang sudah dipampang tersebut, masyarakat harus teliti dalam memilih calon yang baik. “Pastinya masyarakat dalam Pilkada nanti harus melaksanakan hak pilihnya, dan yang utama harus memilih calon yang baik. Jangan Golput,” pungkasnya. (Syahrul)

Be the first to comment

Leave a Reply