Hujan Deras dan Puting Beliung Di Situbondo Rusak Rumah Warga

Bencana angin puting beliung timbulkan kerugian ratusan juta rupiah

BIDIK, | SITUBONDO Akibat hujan deras disertai angin puting beliung timbulkan banyak kerugian.
Bencana angin puting beliung yang sertai hujan deras, terjadi pada siang hari jam 12.20 Wib di dusun gedang desa pesanggrahan, kecamatan jangkar ,kabupaten Situbondo.hari ini rabu tanggal 10/1/18.
Sebagian Akses jalan pantura terhalang oleh pohon tumbang, sehingga alur lalulintas sedikit mengalami kemacetan.
Dalam peristiwa bencana puting beliung tersebut juga menyebabkan beberapa bangunan milik warga mengalami kerusakan, yang di antaranya adalah bangunan,Toko,gudang,pagar,warung,rumah serta satu unit kendaraan roda empat yang tertimpah pohon tumbang, dan untungnya dalam peristwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Forum pimpinan kecamatan jangkar bersama dengan segenap anggota BPBD kabupaten situbondo, melakukan giat di lokasi kejadian membantu warga dusun gedang yang mengalami musibah.
Sementara itu kepala desa Pesanggrahan Hadari menerangkan bahwa kejadian puting beliung yang menimbulkan banyak kerusakan bangunan dan sebagin tanaman milik warga, ini terjadi pada siang hari dan begitu singkat.
Kepala desa pesanggrahan Hadari,juga menghimbau kepada masyrakat untuk tetap waspada.
Lebih lanjut Hadari mengatakan banyak terimah kasih forum pimpinan kecamatan jangkar bersama BPBD yg telah banyak membantu dalam peristiwa bencana yang terjadi pada hari ini..(mashuri)

Be the first to comment

Leave a Reply