Inilah Alasan Wisatawan Kunjungi Wana Wisata Jurang Senggani

Para wisatawan lokal yang penasaran mitos Wana Wisata Jurang Senggani. (rofik)

TULUNGAGUNG|BIDIK – Ada yang menarik dari tempat wisata alam Wana Wisata Jurang Senggani yang terletak di kabupaten Tulungagung, selain air terjunnya yang eksotis, alam yang menarik dan bumi perkemahan yang menantang ternyata ada sesuatu yang menggelitik bagi para wisatawan yang mau mengunjungi tempat wisata tersebut terutama bagi muda-mudi yang menginginkan untuk cepat mendapat kekasih hingga pasangan hidup abadi.

Menurut Reni, wisatawan lokat asal Tulungagung mengaku dirinya datang ke wisata ini karena ingin mendapatkan jodoh alias pasangan hidup.

“Jujur saya penasaran dengan wisata Jurang Senggani ini, apakah ini mitos atau fakta kalau ingin cepat dapat jodoh harus datang ketempat ini. Kebetulan saya ini masih jombloh yang ingin cepat dapat jodoh,” ucap Reni saat ditemui, Selasa(11/10).

Ditambahkan Reni, bahwa sebenarnya di Kabupaten Tulungagung ini banyak tempat wisata, namun karena tempat wisata ini yang mempunyai mitos yang kuat.

“Saya datang bersama teman-temanku yang jomblo. Siapa tahu dari sini kita semua ketemu dengan pangeran kita,” senyum Reni tampak lesung pipitnya.

Sementara itu Sukaji  Ketua Pos Sadar Wisata (Posdawis) mengatakan tentang rumor tempat wisata ini yang katanya bisa mendapatkan jodoh adalah mitos.

“Mungkin menurut nenek moyang, di bawah pas air terjun dan di pintu gapura selamat datang di wana wisata tersebut di jaga putri-putri ghaib pada zaman kerajaan, sehingga para wisatawan yang datang tersebut pikirannya langsung adem dan otomatis apa yang diinginkan akan tercapai, karena jika kita memohon sama Sang Agung dalam fikiran tenang maka akan cepat terkabul ,” tutur pria paruh baya tersebut. (fik)

Be the first to comment

Leave a Reply