Jelang Pilgub, Demokrat Jatim Unjuk Kekuatan di Banyuwangi

BANYUWANGI|BIDIK – Partai Demokrat tampaknya sudah menyiapkan mesin-mesinnya terlebih untuk menyambut pilkada serentak dan Pilgub Jatim 2018 mendatang. Salah satunya melantik 140 pengurus DPC Partai Demokrat kabupaten Banyuwangi. Sekedar diketahui bahwa kabupaten Banyuwangi merupakan basis dari bacawagub Jatim Abdullah Azwar Anas yang disiapkan oleh PKB dan PDI Perjuangan bergandengan dengan Bacagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio mengatakan partai sudah mulai memanaskan mesin-mesin partai untuk menghadapi tugaa berat ke depan mulai pilkada serentak,pilgub,pileg hingga Pilpres 2019.

“Kami memiliki target dari DPP Partai Demokrat untuk menambah pundi-pundi kemenangan di Jatim sehingga mulai sekarang sudah kami siapkan mesinnya,” jelas Renville di Banyuwangi,minggu (29/10).

Politisi yang juga wakil ketua komisi C DPRD Jatim mengatakan khusus untuk Pilgub Jatim,Partai Demokrat memiliki kewajiban untuk menjaga kemenangan Pilgub Jatim selama 10 tahun berturut-turut.

“Kami akan maksimalkan semuanya agar bacagub Jatim yang direkomendasi oleh DPP Partai Demokrat bersama parpol koalisi untuk menjaga kemenangan Demokrat di Pilgub Jatim,” jelasnya.

Sementara itu, terkait pelantikan pengurus DPC Demokrat Kabupaten Banyuwangi, Ketua OKK DPD Partai Demokrat Jatim Agus Dono mengungkapkan bahwa jumlah pengurus DPC Demokrat kabupaten Banyuwangi merupakan pengurus yang terbanyak se Jatim untuk setingkat DPC.

“Dengan jumlah terbanyak tersebut,saya optimis pengurus DPC Partai Demokrat Banyuwangi akan memenuhi target-target untuk kemenangan Partai Demokrat terlebih untuk Pilgub Jatim,”jelas pria yang juga ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim ini.

Dan Kemenangan di Banyuwangi di Pilgub Jatim, bisa sangat berkesan bagi Demokrat.

“Bacawagub Jatim Abdullah Azwar Anas yang diusung PKB dan PDIP adalah Bupati Banyuwangi. Tentunya jika dalam pilgub nanti suara cagub yang diusung Demokrat menang di Banyuwangi tentunya akan berkesan sekali bagi kami,”pungkas pria asal Malang ini.(fik)

Be the first to comment

Leave a Reply