Jepang Butuh 6 Ninja, Anda Berminat?

Iranian-Ninja-Woman
Ilustrasi Ninja wanita asal Iran

Tiap wilayah atau perfektur di Jepang juga punya ambisi untuk bisa menarik lebih banyak wisatawan untuk datang ke daerah mereka. Beruntung buat perfektur yang memiliki modal wisata alam yang telah tersedia seperti kastil ke-Shogunan lama ataupun pun kuil-kuil kuno peninggalan dinasti-dinasti yang pernah berkuasa di perfektur tersebut.

Nah, soal usaha untuk menggali potensi wisata di tiap daerah, agak unik jika melihat apa yang tengah diupayakan oleh pemerintah provinsi atau Perfektur Aichi. Disebutkan bahwa untuk mendorong tingkat kunjungan wisata di daerahnya, Pemerintah Provinsi Aichi akan menggelar atraksi keahlian Ninjutsu yang diartikan secara harfiah sebagai menyusup atau bergerak tanpa suara oleh seorang Ninja.

Perfektur Aichi membutuhkan enam orang Ninja penuh waktu atau full timer, untuk mempromosikan atraksi wisata yang disebut dengan “Wisata Panglima Perang atau Warlord Tourism”. Seperti yang dilansir Newlaunches.com, mereka yang  direkrut akan memperagakan keahlian seorang Ninja baik untuk siaran televisi ataupun program-program wisata lainnya di Aichi.

Para Ninja ini harus mampu memperagakan gerakan salto ke arah belakang, serta sejumlah kemampuan-kemampuan Ninja lainnya.
Buat mereka yang berminat, atau mungkin juga Anda, bisa saja mengajukan lamaran kepada pemerintah perfektur Aichi. Lowongan untuk enam Ninja ini dibuka hingga tanggal 22 Maret 2016 mendatang. Demikian pengumuman yang tertera pada sejumlah poster yang ditempelkan di sejumlah tempat.

Buat mereka yang tak terlalu mahir bela diri a’la Ninja mungkin tak perlu khawatir, karena akan diadakan pelatihan melempar Shuriken atau lempeng logam berbentuk bintang yang kerap dikenal sebagai senjata rahasia Ninja. Para peminat juga akan dilatih bagaimana memainkan pedang. Bayaranya cukup lumayan, yakni US$ 1.600 per bulan. Anda berminat?.

 

Be the first to comment

Leave a Reply