Kapal Cepat Marina Srikandi, Banyuwangi – Bali Hanya Dua Jam

BANYUWANGI|BIDIK – Keberadaan Kapal Cepat Marina Srikandi yang menghubungkan rute Banyuwangi – Bali dan Lombok menjadi alternatif baru para wisatawan.

Dengan menggunakan kapal cepat ini, wisatawan hanya menempuh 2 jam perjalanan dari Dermaga Pantai Boom Banyuwangi menuju Dermaga Kedonganan Denpasar, Bali.

Biasanya dari Banyuwangi menuju Bali jika lewat jalur darat, ditempuh sekitar lima – enam jam, melalui gabungan jalur darat dan penyeberangan dengan kapal ferry.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan, kapal cepat ini targetnya untuk menarik minat wisatawan ke Banyuwangi. Dan Bali merupakan pasar utama wisatawan mancanegara.
IMG-20180103-WA0082
“Hampir 5 juta turis asing datang ke sana tiap tahun, dan itu sebagian harus kita tarik mampir ke Banyuwangi. Nah kapal cepat ini memudahkan pemasaran Banyuwangi ke para turis yang ada di Bali maupun Lombok,” ujar Bupati Anas.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Banyuwangi, Budi Santoso mengatakan, kapal cepat berkapasitas 145 orang dengan panjang 21,84 meter dan lebar 6,30 meter ini merupakan transportasi baru di Banyuwangi.

Selain wisatawan, semua kalangan masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan kapal cepat ini. Karena selain efisien waktu, harganya juga terjangkau.

“Kepada masyarakat khususnya wisatawan, mari kita manfaatkan kesempatan ini,” tutur Budi.(nng)

Jadwal Kapal Cepat Marina Srikandi :

Untuk rute Banyuwangi – Bali :

– Boom (Banyuwangi) – Kedonganan (Bali) di jam 09:00 wib
– Kedonganan (Bali) – Boom (Baanyuwangi) di jam 13:00 wita

Untuk Rute Banyuwangi – Lombok di jam 09:00 wib. :

– Boom (Banyuwangi) – Kedonganan (Bali) – Transit ke Serangan.
– Serangan (Bali) – Lombok keberangkatan di jam 13:00 wita.

Perkiraan tiba di Lombok ± jam 15:30 wita.

Info pemesanan Tiket : +6281998996688

Be the first to comment

Leave a Reply