KBRI Minta WNI di Belgia Waspada

Kondisi sesaat teror bom di Brussels terjadi. net
Kondisi sesaat teror bom di Brussels terjadi. net
Kondisi sesaat teror bom di Brussels terjadi. net

BIDIK.CO.ID- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Brussels mengimbau WNI yang ada di Belgia untuk berhati-hati pasca insiden rangkaian teror yang menewaskan puluhan orang.

“KBRI mengeluarkan imbauan agar masyarakat Indonesia tetap meningkatkan kewaspadaan dan kehatian-hatian. Sedapat mungkin hindari kawasan keramaian yang dapat berpotensi menjadi serangan teroris,” kata Sekretaris Pertama Fungsi Penerangan Sosbud KBRI di Brussels, Devdy Risa, dalam telewicara dengan TV One, Selasa malam (22/3).

Dia menjelaskan hasil koordinasi dengan otoritas di Brussels sampai saat ini belum ada informasi WNI menjadi korban dalam insiden ini.

“Kita imbau WNI saling menginformasikan keberadaan masing-masing bekerjasama dengan pihak terkait, menginformasikan ke KBRI sedianya ada yang menjadi korban,” ucap Devdy Risa.

Militan radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan teror di bandara dan stasiun kereta metro di Brussels. ISIS menyebut para anggotanya mendalangi serangan teror dengan sabuk berbahan peledak.

“Pejuang Islamic State melancarkan serangkaian pengeboman dengan sabuk peledak pada Selasa, menyerang bandara dan stasiun metro di jantung ibu kota Belgia di Brussels,” demikian pernyataan ISIS melalui kantor berita Aamaaq yang merupakan aliansi ISIS seperti dilansir Reuters.

Otoritas Belgia menyebutkan ledakan besar di dua lokasi tersebut menewaskan 34 orang dan 170 lainnya terluka. Bom mengguncang bandara Zaventem di Brussels pada pagi pukul 08.00 waktu setempat. Selang satu jam kemudian ledakan menghantam stasiun kereta Maelbeek.***

Be the first to comment

Leave a Reply