Kejari Surabaya Undang Buka Puasa Puluhan Anak Yatim

Tampak keceriaan anak-anak yatim piatu sesaat acara hendak digelar di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya. Henoch Kurniawan

SURABAYA| BIDIK – Keceriaan tampak di wajah puluhan anak yatim dari panti asuhan Al Darut Balongsari Surabaya, Kamis (15/6/2017). Sukacita yang tergambar serta lincah tingkah polos anak-anak ini terlihat di ruang serbaguna gedung kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya.

Mereka merasa bahagia ditengah-tengah barisan para jaksa. Kehadiran mereka di lantai 6 kantor Adhiyaksa yang beralamatkan di jalan Sukomanunggal Jaya I Surabaya ini, sengaja untuk memenuhi undangan dari para jaksa.

Didik Farkhan Alisyahdi, Kepala Kejari Surabaya mengatakan mereka sengaja diundang pihaknya untuk berbuka puasa bersama. “Alhamdulillah, pada ramadhan tahun ini kita masih diberi kesempatan untuk bisa berbagai dengan anak-anak yatim piatu ini. Kita berharap, di bulan Syahrul Maghrifah ini, bisa kita jadikan saat yang tepat untuk mengali amalan serta berkah yang dibalut dalam ibadah. Berbagi merupakan salah satu wujud ibadah,” ujar Didik.

Kegiatan positif ini, masih menurut jaksa asli Bojonegoro ini, pihaknya lakukan secara rutin di tiap datangnya bulan ramadhan. Tak hanya berbuka puasa dan meinkmati menu yang disediakan oleh panitia, para anak yatim piatu ini juga mendapat bingkisan serta angpau sebelum meninggalkan acara. (eno)

Be the first to comment

Leave a Reply