Kemenhub RI Apresiasi PT DLU Peduli Karyawannya

(MALAM ANUGERAH PRESTASI 2017 PT DLU)

Penasihat PT Dharma Lautan Utama (DLU) Bambang Haryo Soekartono saat bersama media di Malam Anugerah Prestasi 2017 PT DLU, Jumat (11/8/2017) malam. (Foto : hari)

SURABAYA | BIDIK – Kementerian Perhubungan RI sangat mengapresiasi perusahaan jasa pelayaran PT Dharma Lautan Utama (DLU) atas komitmennya menghargai karyawan berprestasi sehingga menjadi motivasi untuk peningkatan kualitas.

“Prestasi ini bagian dari bukti kualitas, terutama sumber daya manusianya,” ujar Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Pudji Hartanto Iskandar di sela ‘Malam Anugerah Prestasi 2017 PT DLU’ di hotel Bumi Surabaya, Jumat (11/8/2017).

Menurut Pudji, penghargaan dan sanksi tidak bisa dilepaskan karena menjadi bentuk kepedulian agar kualitas SDM tetap baik serta hubungan antar karyawan dan pimpinan terjaga.

“Saran saya, jangan berhenti melakukan kegiatan semacam ini karena menjadi salah satu perwujudan perusahaan tetap eksis,” ungkapnya.

Sementara Penasihat PT DLU Bambang Haryo Soekartono menyampaikan anugrah merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan bagi karyawan karena turut berperan dalam membantu perusahaan.

“Keberhasilan perusahaan tak lagi ditentukan fasilitas dan proteksi pemerintah, tapi oleh kualitas SDM dalam melayani,” kata anggota Komisi VI DPR RI tersebut.

Sementara itu, Dirut PT DLU Erwin H. Poedjono menambahkan, Malam Anugrah Prestasi 2017 merupakan kali ke-15 yang bertujuan meningkatkan loyalitas, dedikasi dan motivasi karyawan serta meningkatkan efektivitas maupun produktivitas kinerja.

“Juga mewujudkan hubungan kerja yang sehat, serasi, harmonis dan dinamis antara perusahaan dan karyawan, sekaligus memastikan pemberian layanan prima bagi pelanggan dan mitra usaha,” katanya.

Beberapa kategori bagi karyawannya, yaitu nahkoda dan kepala kamar mesin berprestasi, tim anjungan dan geladak terbaik, tim permesinan terbaik, kantor cabang terbaik, Dharma Siaga atau awak kapal yang melakukan tindakan luar biasa dalam menghadapi situasi darurat.

Tak itu saja, kategori lainnya adalah Mitra Dharma Utama sebagai perwujudan apresiasi kepada mitra kerja, serta Dharma Bhakti Praja Utama sebagai ucapan terima kasih kepada pihak regulator atau pemerintah. (hari)

Be the first to comment

Leave a Reply