Kirim Delegasi Untuk Sertifikasi Wasit dan Pelatih Nasional Muaythai

Cara Koni Kota Malang Dorong Perkembangan Muaythai

Pelatihan dan sertifikasi pelatih, wasit dan juri muaythai nasional tingkat dasar. (foto: istimewa)

MALANG | BIDIK – Perkembangan dunia olah raga muaythai di Kota Malang yang cukup pesat akhir-akhir ini tampaknya didukung cukup serius oleh KONI Kota Malang. Bentuk dukungan tersebut diwujudkan dalam bentuk pengiriman dua orang delegasi pada acara sertifikasi pelatih, juri dan wasit tingkat dasar yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Muaythai Indonesia yang bertempat di hotel Puri Garden, Kota Semarang, Jawa Tengah (18-21/10/2017).

Dalam kegiatan tersebut panitia mengirimkan undangan kepada seluruh Pengurus Provinsi PB Muaythai seluruh indonesia akan tetapi hanya 26 orang saja yang hadir dan mengikuti sertifikasi tersebut. Berbagai macam kendala teknis maupun non teknis diduga menjadi alasan ketidakhadiran para undangan. Walaupun demikian banyak juga peserta undangan yang hadir dengan biaya sendiri tanpa bantuan dana dari pemerintah.

Dua delegasi Kota Malang yang hadir yakni Dimas Novib yang diutus untuk menjalani sertifikasi wasit dan Binti Ainur menjalani sertifikasi pelatih tingkat dasar. Mereka menyatakan sangat senang dengan adanya sertifikasi ini, karena saat ini pertumbuhan penggiat muaythai di Kota Malang sangat pesat dan membutuhkan perhatian dari pemerintah. Dengan adanya sertifikasi ini maka Kota Malang memiliki dua orang wasit dan satu orang pelatih bersertifikat.

“kami sangat senang dengan adanya perhatian dari KONI Kota Malang, karena dengan adanya sertifikasi ini kami merasa tidak lagi berjuang sendirian dalam mengembangkan olahraga Muaythai yang makin populer di Kota Malang” ucap Dimas.

Dalam acara ini turut hadir sebagai pembicara ketua wasit dari WMA (World Muaythai Association) Mr. Pradit Khumngern, dr. Albert Fenanlampir, S.Pd, M.Pd, Aifo, sebagai instruktur pelatih dan juga Sekjen PB Muaythai Indonesia, Bakri bachtiar. S.Pd, M.Pd. Selain sertifikasi PB Muaythai Indonesia juga mencanangkan target mendapatkan medali emas di cabang Muaythai pada ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang. (bima)

Be the first to comment

Leave a Reply