Kodim Gresik Gelar Donor Darah , Peringati HJK dan HUT Kodam Brawijaya

Dandim Gresik diperiksa darahnya sebelum ikut donor

GRESIK. BIDIK. Memperingati Hari Jyang Kartika dan HUT Kodam Brawijaya, sejumlah kegiatan digelar oleh Kodim Gresik yang melibatkan masyarakat banyak seperti senam massal, pembagian bantuan bagi warga kurang beruntung, dan donor darah seperti yang terlihat Kamis pagi (7/12).

Bertempat di auditorium Universitas Muhammadiyah Gresik ( UMG) sedikitnya 200 orang hadir di kampus tersebut, seperti anggota TNI , PPM , FKPPI, dosen, mahasiswa , dan ibu ibu persit kartika candra kirana ,namun hanya 75 orang saja yang berhasil diambil darahnya oleh petugas dari PMI Gresik , adapun yang tidak bisa diambil darahnya karena : belum waktunya donor lagi , ada yang menstruasi , ada yang tensinya terlalu tinggi ,

Komandan Kodim Gresik Letkol Widodo yang membuka kegiatan sekaligus ikut mendonorkan darahnya , mengatakan,”  Kami menggelar kegiatan yang manfaatnya bisa dirasakan oleh orang lain, sementara bagi kita yang mendonorkan darahnya menjadi lebih sehat, pasalnya darah diproduksi baru, bisa diketahui kalau mengidap penyakit Aids, liver atau penyakit lain yang  dari pemeriksaan darah,” jelasnya dihadapan peserta donor darah. ( ali)

Be the first to comment

Leave a Reply