Komisi D DPRD Jatim Kawal Anggaran Normalisasi 8 Sungai di Jatim

Ustad Hamy saat reses di Balonggabus, Candi, Sidoarjo. (ROFIK)

SURABAYA|BIDIK– Wakil Katua  Komisi D DPRD Jatim Hami Wahjunianto siap  mengawal pencairan anggaran normalisasi sungai di delapan wilayah Jawa Timur. Alasannya program dari pemerintah pusat itu mengatasi musibah banjir yang menggenangi bantaran sungai di Jatim.

“Sebulan yang lalu kami dari komisi D DPRD Jatim ke PU Pengairan ternyata ada delapan titik sungai yang dana pancingan untuk normalisasi sungai,” ucap Hamy saat menghadiri acara reses di desa Balonggabus, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (8/10).

Politisi asal PKS Jatim ini  menegaskan bahwa ada  beberapa titik sungai yang mendapat suntikan dana itu adalah di Kali Sadar Mojokerto dan Kedunglarangan. Kedua sungai itu sering terjadi banjir jika musim penghujan tiba.

“Diantaranya adalah kali Sadar dan Kedunglarangan yang kemarin sempat membenamkan lima desa di kecamatan Jabon. Itu program terpadu dan tahun ini dapat 10 milyar pertitik,” tandas ustad Hamy.

Selain itu, politisi yang maju dari Dapil l menambahkan  bahwa  pengerukan sungai nantinya juga akan dibangun tanggul dan rumah pompa.    ” Program itu dirancang tahun jamak, sehingga pengerjaannya akan dilakukan dalam beberapa tahun kedepan,” tambahnya.

Ustad Hamy berjanji akan mengawal progam tersebut, sehingga ancaman banjir di Jatim bisa diatasi.

“Alhamdulillah kalau ini dananya ada, sehingga bisa dikerjakan dan mudah-mudahan Jatim bebas banjir,” tandasnya.(fik)

Be the first to comment

Leave a Reply