Koramil Kebomas Tugaskan Babinsa Mencari Penderita Katarak

[23:19, 12/5/2017] Ali Gresik 2: Babinsa dan staf Kelurahan Tenggulunan di rumah Ny Tasiani yang sakit mata katarak

BIDIK. GRESIK.  Harapan dari Danrem Bhaskara Jaya Kolonel Zulkifli agar di wilayahnya bisa membantu penderita mata karak dengan operasi gratis yang diprediksi mencapai 1.300 pasien , segera direspon oleh jajaran di bawahnya, seperti yang terlihat di Koramil Kebomas yang menugaskan setiap Baninsa agar mencari penderita mata katarak yang di peruntukkan bagi warga kurang mampu.

Seluruh Babinsa di 21 desa / kelurahan diwikayah Kebomas serentak bergerak ke masing masing wikayah binaannya , dan hanya hitungan jam beberapa Babinsa sudah mulai melaporkan menemukan orang sakit mata katarak yang bisa dikutkan operasi secara gratis.
Adalah Ny Tasiani , warga Jl Kapten Darmo Sugondo , Kelurahan Tenggulunan RT 2 RW 1 yang dari keluarga kurang beruntung dan sakit mata katarak, tepatnya 7 April 2017 lalu Ny Tasiani sudah ikut operasi katarak di RS Ibnu Sina Gresik yang sebelah kiri, dan saat ini di daftarkan untuk operasi yang sebelah kanan.

Komandan Koramil Kebomas Kapten Arh Sali membenarkan telah memerintahkan setiap Babinsa agar mencari serta mendata penderita sakut mata katarak di masing masing wilayah binaannya,” Karena pimpinan kita dalam hal ini Danrem berharap bisa menolong 1.300 penderita katarak secara gratis, kita yang di bawah juga langsung bergerak , dan mendata yang sakut mata katarak untuk diooerasi secara gratis,” jelasnya. (ali)

Be the first to comment

Leave a Reply