Koramil Manyar bersama Pomas Kali Mireng Tanam 10.000 Mangrove

Membawa bibit mangrove ke tempat lokasi penanaman

GRESIK. BIDIK. Guna mencegah abrasi tambak/ laut di kawadan Kali Mireng Manyar, selama 4 hari berlangsung penanaman 10.000 pohon mangrove oleh masyarakat yang tergabung dalam Pokmas Was Kali Mireng dengan dibantu oleh TNI, seperti yang terlihat Minggu pagi( 1/10).

Sekitar jam 09.00 sedikitnya 32 orang yang terdiri dari anggota Pokmas Was Kali Mireng,  Babinsa Serka Randim beserta 2 anggota, Polairud Aiptu Moh Subagyo, PosKamladu Gresik Peltu (L) Iwan Wijaya, BKMS Rohmansyah, Kades Manyar Sidomukti Fauzi.

Ketua KKM Manyar Isharul Munir menjelaskan bahwa sejak di bangunnya pelabuhan internadional, maka terjadi abrasi sepanjang hampir 4 KM,”  Ini upaya yang kami lakukan dengan menanam mangrove, supaya tidak tetjafi abrasi kagi baik pada tambak maupun pada laut, ” jelasnya.

Babinsa Manyar Sidomukti Serka Randim menjelaskan keikut sertasn dirinya dalam penanaman mangrove,” Karena masyarakat setempat masih banyak yang menjadi petani tambak dan nelayan di pinggir laut, maka keberadaan pohon mangrove ini sangat penting,” ujarnya lirih.( ali)

Be the first to comment

Leave a Reply